10 Pernyataan Kuat Taylor Swift dalam Pengadilan

Image: Jeff Kandyba/ eonline.com

Kasus pelecehan yang dialami Taylor Swift oleh David Mueller kini sedang ramai diperbincangkan. Setelah sekian lama, pengadilan akhirnya dapat mengakhiri kasus ini dengan hasil kemenangan pada pihak Swift. Selama enam hari berjalannya pengadilan, Swift dapat menghadapi pengacara Mueller, Gabe McFarland, dengan jelas dan tegas. Dilansir dari glamour.com, berikut 10 pernyataan kuat Taylor Swift dalam pengadilan yang membuatnya berhasil menegakkan kebenaran.

1. Sebelumnya, Swift mengatakan bahwa dirinya tertekan atas pelecehan seksual yamng menimpanya, namun ia tetap melanjutkan proses meet and greet saat konser karena tidak ingin mengecewakan penggemarnya. McFarland berpendapat bahwa Swift dapat memutuskan untuk menghentikan meet and greet untuk sementara waktu jika ia merasa sangat tertekan.
Taylor Swift: “Klien Anda bisa saja mengambil foto yang biasa saja dengan saya.”

2. Jika dilihat dari hasil fotonya, McFarland menyatakan posisi Swift sebenarnya lebih dekat dengan kekasih Mueller dan Swift bisa jadi ragu, mengenai tangan siapa yang merabanya.
Taylor Swift: “Ya, ia (kekasih Mueller) tidak meletakkan tangannya di bokong saya.”

Baca Juga: Taylor Swift Menangkan Kasus Pelecehan Seksual

3. McFarland berpendapat, pengawal pribadi Swift, Greg Dent, seharusnya dapat mencegah pelecehan seksual tersebut. Menurut Vogue, pengacara tersebut kemudian bertanya kepada Swift, apakah ia mengkritik Dent yang tidak mencegah insiden tersebut.
Taylor Swift: “Saya mengkritik klien Anda yang meletakkan tangannya di bawah rok saya dan menggenggam bokong saya.”

4. Menurut McFarland, tidak ada hal yang tidak semestinya dalam foto Swift dan Mueller.
Taylor Swift: “Gabe, ini adalah foto Mueller dengan tangannya mengangkat rok saya–dengan tangannya pada bokong saya. Anda dapat menanyakan saya sejuta pertanyaan–saya tidak akan mengatakan hal lain. Saya tidak pernah mengatakan sesuatu yang berbeda.”

5. McFarland berargumen, rok Swift tidak menunjukkan tanda-tanda kusut.
Taylor Swift: “Karena bokong saya terletak di belakang badan saya.”

6. Menurut Rolling Stone, di satu sisi Mueller menyatakan. “Tangan saya terasa bersentuhan dengan bagian tubuh Swift. Saya rasa bagian tersebut adalah rusuk… Dan itu berada di belakangnya, dan tangannya, atau lengannya, berada di lengan saya.”
Taylor Swift: “Ia tidak menyentuh rusuk saya, ia tidak menyentuh tangan saya, ia meraba bokong saya yang telanjang.”

7. McFarland mempertanyakan mengapa tidak ada seorang pun yang menyaksikan Mueller meraba bagian belakang Swift.
Taylor Swift: “Satu-satunya orang yang seharusnya dapat melihat langsung adalah seseorang yang berbaring di bawah rok saya, dan kami tidak memiliki siapapun yang berada di posisi tersebut.”

8. McFarland bertanya pada Swift apakah Mueller telah mendapatkan yang sepantasnya. Ia telah dipecat dari pekerjaannya di KYGO tak lama setelah kejadian tersebut, yang juga mendasari alasan Mueller untuk meminta 3 juta dolar AS sebagai ganti rugi. Mueller menganggap pihak Swift adalah alasan mengapa ia kehilangan pekerjaannya.
Taylor Swift: “Saya tidak merasakan apapun mengenai Pak Mueller. Saya tidak mengenalnya.”

9. Pihak pembela bertanya apakah Swift terbuka pada kemungkinan bahwa itu bukan Mueller yang merabanya.
Taylor Swift: “Ia menggenggam penuh bokong saya. Saya tahu itu adalah dirinya.”

10. McFarland bertanya pada Swift apakah ia memiliki perasaan tertentu mengenai Mueller yang kehilangan pekerjaannya karena kejadian tersebut.
Taylor Swift: “Saya tidak akan membiarkan Anda atau klien Anda membuat saya merasa bahwa ini adalah kesalahan saya. Di sinilah kita beberapa tahun kemudian, dan saya disalahkan atas peristiwa buruk dalam hidupnya yang merupakan hasil perbuatannya sendiri–bukan perbuatan saya.”

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.