12 Buku Pilihan Marie Claire Indonesia Tahun 2016

 

Berikut 12 buku pilihan sepanjang tahun 2016 yang telah kami rangkum, just in case you missed it.

1. Jewels of Allah – Nina Ansary

Jewels of Allah berkisah tentang potret kehidupan perempuan Iran modern. Ansary lahir dan tumbuh di Iran, namun pindah ke Amerika beberapa bulan sebelum revolusi islam. Ia menggambarkan nuansa kehidupan Iran yang jarang terlihat melalui buku ini.

2. The Last Thousand: One School’s Promise in A Nation At War – Jeffrey E. Stern

Buku ini berkisah tentang Marefat, sekolah di Afghanistan yang berdiri di tengah keberadaan pasukan Amerika Serikat. Marefat yang berarti pengetahuan, didirikan oleh kaum minoritas Hazara. Dalam buku ini Jeffrey juga mewawancarai pendiri sekolah hingga murid tentang pengaruh Marafat bagi mereka.

3. Elizabeth Taylor – Ellis & Ernest Cashmore

Kehidupan Elizabeth Taylor yang menjadi perbincangan hangat kala itu dikemas apik dalam buku ini. Cashmore berfokus pada skandal Taylor dengan aktor Richard Burton pada tahun 1962 yang menjadi awal generasi baru foto jurnalisme dan konflik antara kehidupan pribadi dan publik.

4. All The Single Ladies – Rebecca Traister

Buku yang memuat lebih dari seratus wawancara dengan ahli sosial, akademisi, dan figur perempuan yang berpengaruh di bidangnya, ini adalah buku yang memotret kecenderungan perempuan modern untuk menunda pernikahan. Kini, hanya 20% perempuan Amerika yang menikah sebelum menginjak usia 30 tahun. All The Single Ladies juga merupakan potret isu pernikahan dari kacamata perempuan lajang.

5. The Girls – Emma Cline

Berlatar di North Carolina pada tahun 1960-an, Emma Cline menceritakan sosok Evie Boyd yang tertarik pada sebuah kelompok hippie yang berjiwa bebas. Ia berjuang mati-matian agar dapat diterima oleh kelompok tersebut. Tanpa direncanakan, ia menjadi pengamat langsung berbagai kegiatan anarkis. Hal tersebut membuatnya tidak menyadari kontaknya dengan berbagai aksi kekerasan yang terlalu dewasa untuk ia pahami.

6. Sweetbitter – Stephani Danler

Tess yang berasal dari kota kecil pindah ke New York seorang diri. Kota metropilis yang terkadang kejam memberinya berbagai pengalaman hidup. Novel ini menggambarkan transisi dari masa remaja ke dewasa secara personal.

7. Stories For Rainy Days – Naela Ali

Karya Naela ini berisi kumpulan 35 cerita pendek seputar cinta yang menggabungkan kata dengan ilustrasi. Naela yang dulu berprofesi sebagai ilustrator, membuat sendiri visual yang terdapat dalam buku ini menggunakan media cat air bergaya minimalis Jepang.

8. After You – Jojo Moyes

Merupakan buku kedua dari Me Before You, buku ini berkisah tentang kehidupan Louisa Clarck delapan belas bulan kemudian setelah meninggalnya Will Traynor. Louisa berusaha melanjutkan hidupnya dengan berbagai cara termasuk dengan pindah dan bergabung dalam support group. Ia juga akan dipertemukan dengan seseorang dari masa lalu Will.

9. It Ends With Us – Collen Hoover

Novel romantis ini berkisah tentang Lily, seorang perempuan pekerja keras yang sedang berusaha membangun usahanya sendiri. Ia kemudian bertemu dengan Ryle yang tidak memercayai komitmen. Hubungan mereka terjalin begitu cepat hingga Lily menemukan fakta tentang Ryle yang tidak dapat ia terima. Hubungan keduanya semakin teruji saat Atlas Corrigan kembali hadir dalam kehidupan Lily.

10. The Underground Railroad – Colson Whitehead

Buku ini berkisah tentang Cora, seorang budak perempuan di Georgia. Ia dan Caesar menelusuri underground railroad (jalur rahasia dan terowongan) untuk melarikan diri. Teror kian berdatangan dan mengancam keselamatan mereka di sepanjang perjalanan. Perjuangan Cora begitu besar demi mendapat kebebasan.

11. The Universe Has Your Back – Gabrielle Bernstein

Menurut Gabrielle, The Universe Has Your Back dapat membuat pembaca memiliki kekuatan dalam dirinya ketika menghadapi masa-masa sulit. Setiap cerita yang dihadirkan dapat membantu Anda menemukan kebebasan dan kepastian dalam hidup. Buku ini dapat menjadi panduan bagi Anda untuk mengubah rasa takut menjadi sebuah kekuatan.

12. The Broken Way: A Daring Path into the Abundant Life – Ann Voskamp

The Broken Way mengajarkan Anda untuk percaya bahwa kebebasan juga dapat ditemukan pada masa-masa sulit yang sedang dihadapi. Buku ini dipersembahkan oleh Ann untuk para lovers and sufferers yang memiliki cinta, harapan dan mimpi yang tinggi namun kemudian dipatahkan.

BAGIKAN HALAMAN INI: