3 Menu Sederhana Untuk Sukseskan Diet

Anda mungkin tengah mengurangi porsi makan dan cemilan demi menyukseskan program diet. Namun, jika Anda merasa hal itu sulit untuk dilakukan maka yang perlu Anda lakukan hanyalah dengan menukar jenis makanan “biasa” menjadi makanan yang lebih sehat.

Makanan sehat selain membantu Anda menjaga jumlah kalori, juga berguna dalam menjaga daya tahan tubuh, memperpanjang usia dan tidak rentan terhadap penyakit jantung, kanker serta demensia. Berikut terdapat tiga cara pertukaran sederhana yang bisa Anda lakukan.

Granola dengan Bubur

Anda mungkin bisa memulainya dari menu sarapan. Jika Anda terbiasa menghabiskan semangkuk sereal atau granola sebagai menu sarapan, maka Anda bisa menukarnya dengan semangkok bubur. Semangkuk sereal atau granola memiliki kandungan gula berlebih, berkalori tinggi dan minyak jenuh. Sedangkan menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat tahun lalu menemukan bahwa semangkuk kecil bubur setiap hari dapat menjadi kunci untuk hidup panjang dan sehat.

Kopi dengan Teh Matcha

Dosis tinggi kafein dan zat lain yang ditemukan dalam secangkir kopi dapat mengakibatkan jumlah hormon stres meningkat. Akan tetapi, kandungan katekin dalam teh matcha dapat membantu melindungi neuron dan mengurangi penurunan fungsi otak. Sementara penelitian lainnya menyebutkan teh matcha bisa melancarkan metabolisme dan manajemen yang baik untuk berat badan.

Cokelat Susu dengan Kakao Mentah

Kakao mentah memiliki hampir empat kali lebih banyak kandungan antioksidan dibandingkan dengan cokelat biasa. Kandungan antioksidan pada kakao dapat mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Kakao juga mengandung semua zat yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti protein, kalsium, karoten, tiamin, riboflavin, magnesium dan belarang.

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.