4 Desainer Indonesia Tampilkan Koleksi Ramadan Lewat Sebuah Trunk Show

Menyambut bulan Ramadan, New Playground Dept Store di Lippo Mall Kemang mengadakan Trunk Show Ramadhan in Style. Trunk Style ini menampilkan lebih dari 40 look dari sejumlah desainer dan brand ternama tanah air, seperti Itang Yunasz, Ella Brizadly, Dhara, dan Nalini. Keempat desainer ini menampilkan keunikan desain mereka masing-masing. Seperti Ella Brizady yang hadir dengan koleksi bertemakan “Garis Lurus”. Desainnya ringan, clean, namun wearable. “Keunikan dari desain saya ini dari tampilannya yang kasual namun cocok dipakai dalam bulan Ramadan kali ini,” ujar Ella Brizady. Kali ini Ella menampilkan 6 desain dan 4 pilihan warna, Ella menggunakan material printing tekstil dengan motif garis lurus yang menjadi ciri khas pada desainnya.

Sementara itu, Dhara menampilkan 13 look bertajuk Sweet Ramadan yang merupakan hasil kombinasi wastra tradisional nusantara seperti tenun ATBM (alat tenun bukan mesin) dengan kain viscose, dobi, lace, serta bahan kekinian lainnya sehingga terlihat modern namun sophisticated. “Saya ingin setiap wanita yang mengenakan busana Dhara menjadi percaya diri, karena desainnya yang cantik dan menampilkan sisi feminin serta kelembutan wanita,” ujar Dhara. Untuk pemilihan warnanya terlihat beragam mulai dari warna natural yakni cokelat, merah marun, hingga warna-warna cerah.

Kemudian, desainer kakak dan beradik yang tergabung dalam Nalini kompak menampilkan 14 look terbarunya. Dalam koleksinya, mereka memperkenalkan kain tenun bulu warna-warni Garut yang dikombinasikan dengan tenun ikat dari Nusa Tenggara Timur, Bali hingga songket dari Palembang. Berbeda dengan Itang Yunasz, kali ini ia mengangkat tema Nirmala yang memperkenalkan 8 look seperti jaket, vest, maxi dress, rok, blus, dan celana panjang dengan bahan dasar songket Palembang dengan teknik digital printing. “Saya juga memadupadakan bahan chiffon silk, lace, dan jersey serta pewarnaan dengan menggunakan bahan-bahan alam seperti daun jati, limbah gambir, daun pacar untuk menghasilkan warna hijau serta bahan-bahan alami lainnya,” ujar Itang.

BAGIKAN HALAMAN INI: