4 Interpretasi Mimpi Secara Ilmiah

Di dalam mimpi, Anda terjatuh ke dalam lubang yang sangat dalam dan tak berujung. Anda merasa takut dan ingin berteriak. Namun, tidak ada sedikitpun suara Anda yang keluar. Mimpi tersebut bahkan membuat Anda secara tidak sadar terus bergerak gelisah di atas tempat tidur. Anda ingin sekali bangun, tetapi hal itu sulit. Pernahkah Anda mengalami hal ini?

Bagi sebagian orang mungkin mimpi hanyalah bunga tidur. Namun, ternyata mimpi mempunyai makna yang bisa jadi merupakan gambaran dan keadaan yang Anda hadapi saat itu. Dr. Kelly Bulkeley, seorang peneliti mimpi memberikan analisis mimpi-mimpi umum yang paling sering dimimpikan oleh kebanyakan orang. Berikut adalah analisis dari 4 mimpi tersebut.

Jatuh dan Terperosok

Mimpi jatuh atau Anda merasa seperti ditarik oleh gravitasi di bumi di dalam mimpi terjadi ketika ada pergerakan mendadak neurotransmiter di otak dari mimpi yang satu ke mimpi yang lain. Bahkan jika ada penghasut fisiologis, mimpi jatuh dapat bermakna dan mencerminkan pengalaman yang tiba-tiba berubah, adanya gangguan, kerugian atau trauma yang Anda hadapi.

Mencoba Lagi dan Lagi untuk Melakukan Sesuatu

Terkadang Anda bermimpi seperti sedang berada di dunia nyata. Anda yang tengah dilanda stres dan tekanan tinggi berusaha untuk mencoba bangkit dan memperbaiki keadaan. Namun, perasaan tersebut lebih intens daripada apa yang Anda rasakan di dunia nyata. Jika Anda mengalami mimpi ini, kemungkinan besar hal ini juga mungkin memiliki komponen fisiologis yang melibatkan atonia (umum kelumpuhan otot) pada jaringan REM (Rapid Eye Movement). Jika dihubungkan ke dalam mitos Yunani, hal ini merupakan pertanda bahwa Anda sedang terjebak dalam siklus yang tak berujung.

Diserang atau Dikejar

Bermimpi diserang atau dikejar oleh sesuatu yang menakutkan bisa jadi merupakan dasar mimpi yang terus berulang sepanjang siklus hidup. Anda pernah bermimpi hal serupa pada masa kecil, remaja bahkan ketika dewasa. Mimpi ini, jika dimaknai secara simbolik maka penyerang dapat mewakili rasa takut yang dalam atau tekanan besar yang sedang Anda hadapi dalam beberapa hari belakangan.

Pengalaman Seksual

Ada perbedaan yang signifikan untuk arti mimpi pengalaman seksual antara laki-laki dan perempuan. Jika dikaitkan dengan penelitian, laki-laki cenderung lebih sering bermimpi mengenai pengalaman seksual dibandingkan dengan perempuan. Hal ini mungkin juga berhubungan dengan gen bawaan yang ada pada laki-laki. Namun, mimpi mengenai pengalaman seksual bisa menjadi ekspresi dari naluri kuat biologis Anda yang kemudian direpresentasikan melalui mimpi.

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.