5 Fakta Film dan Karakter Wonder Woman Mengenai Perempuan

Diana Prince, a.k.a. Wonder Woman adalah superheroine yang tangguh. Ia memiliki karakter yang menyenangkan dan memiliki rasa kasih sayang dan kepedulian yang tinggi. Film Wonder Woman banyak menginspirasi banyak orang di seluruh dunia, terutama perempuan. Bagi Anda yang belum sempat menonton filmnya atau masih memiliki keraguan untuk menonton, berikut kami berikan lima fakta mengenai film dan karakter Diana Prince/ Wonder Woman yang harus Anda ketahui.

  1. Womenation

Image: Courtesy of Warner Bros. Entertainment

Anda mungkin sudah tahu jika film yang diadaptasi dari komik DC ini dibintangi oleh Gal Gadot dan disutradarai oleh seorang perempuan yakni, Patty Jenkins. Namun bukan hanya itu saja perempuan yang terlibat dalam pembuatan Wonder Woman. Jika Anda terkagum-kagum saat melihat bagaimana gelang milik Diana dapat memancarkan kekuatan, kemudian bagaimana lasso-nya dapat menyala, atau bagaimana Diana dapat menerjang musuh hingga menembus tembok, well, that’s Amber Kirsch doing her magic to make something impossible, possible. Amber Kirsch adalah produser visual effect dalam film Wonder Woman. Selain itu, Deborah Snyder juga berperan sebagai salah satu produser dalam film ini. Who run the world? Girls!

  1. Empowering

William Moulton Marston, menciptakan karakter Wonder Woman sebagai seorang superhero perempuan modern. Karakter Wonder Woman terinspirasi dari Elizabeth dan Olive Byrne, istri dari Marston. Marston menciptakan karakter yang dapat menandingi kekuatan Superman tetapi yang juga memiliki rasa keadilan dan cinta perdamaian. Hal itu juga terlihat dalam film Wonder Woman 2017. Diana merupakan sosok yang peduli terhadap sesama terutama para perempuan yang mejadi korban perang dan rela berperang melawan kejahatan demi masyarakat yang tidak mampu berperang. Dengan keberanian yang besar, Diana maju ke garis depan peperangan saat membantu Steve Trevor untuk mengakhiri perang antara Inggris dan Jerman. Ia juga membenci perbudakan.

  1. Her Power

Wonder Woman adalah salah satu pahlawan super terkuat dalam komik DC. Namun tahukah Anda jika ternyata selama ini kekuatan Wonder Woman teredam oleh kedua gelang silver yang ia kenakan. Gelang tersebut terbuat dari perisai milik Zeus yang tak dapat dihancurkan dan dapat digunakan sebagai pelindung. Dalam seri komik New 52, Wonder Woman melepas gelangnya untuk melawan dewa. Hal itu menjelaskan bahwa selama ini gelang tersebut yang menyembunyikan kekuatan Wonder Woman yang sesungguhnya. Hmm, we can only hope it will happens on the Justice League movie where Wonder Woman will make an appearence.

  1. Love life

Berbeda dengan kisah superhero lainnya, dalam filmnya Wonder Woman tidak memiliki akhir kisah cinta yang bahagia. Meskipun dalam seri komik yang sudah diperbaharui Steve Trevor dan Diana Prince memiliki banyak waktu untuk bersama setelah perang, namun dalam film terbaru ini Steve Trevor meninggal karena ia mengorbankan diri untuk menyelamatkan banyak orang dan juga Diana. Steve mengatakan pada Diana bahwa ‘ia dapat menyelamatkan hari ini’ dan Diana ‘dapat menyelamatkan dunia’. Selain rela berkorban, Steve Trevor yang diperankan oleh aktor Chris Pine, merupakan sosok yang berhasil mengingatkan Diana akan sifat kemanusiaannya. Ia juga berhasil membuat Diana jatuh cinta.

  1. Female record

Courtesy of Warner Brothers

Wonder Woman memang sudah banyak dinantikan oleh para pecinta film di seluruh dunia. Maka tidak heran jika film superheroine ini telah mencapai angka penjualan hingga USD 103 juta dalam pemutaran di pekan pertama dan saat ini telah mencapai angka USD 240 juta. The biggest opening ever for a female director, wow! We sure you don’t want to miss it, right?

 

 

 

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.