5 Inspirasi Tampilan Malam Elegan Dengan Jaket Tailored

Aktris America Ferrera (paling kiri) bersama pemain tennis legendaris, Billie Jean King (paling kanan) mengenakan jaket tailored saat hadir bersama Natalie Portman dan Emma Stone di red carpet Golden Globe Awards 2018.

Momen red carpet perhelatan Golden Globe 2018 adalah perihal solidaritas perempuan di kancah Hollywood. Sebanyak 300 pelaku industri hiburan di antara mereka bergabung dengan menciptakan awareness bertajuk Time’s Up Movement. Kampanye tersebut merupakan reaksi protes keras, atas kasus pelecehan seksual  yang dilakukan oleh produser pemenang Academy Awards, Harvey Weinstein dan menuntut kesetaraan kesempatan perempuan di Hollywood. Oleh karena itu, bentuk solidaritas tersebut tampil dalam dress code hitam dan diikuti oleh hampir seluruh undangan yang hadir.

Tentu, memilih warna hitam untuk tampilan malam tak akan pernah salah. Lihat bagaimana pesona aktris Diane Kruger dengan dress dan lace cape rancangan Prada, hingga Margot Robbie dengan plunging neckline dress rancangan Gucci. Keduanya tampak tampil memesona, anggun dan berkelas. Tetapi ada pula cara effortless yang diaplikasikan beberapa selebriti berikut untuk tampil inspiratif di momen tampilan malam mereka. Mengenakan tailored jacket adalah caranya. Tentu bagi perempuan karier seperti Anda, menginvestasikan item ini ke dalam wardrobe untuk acara formal tak terduga bisa menjadi pilihan. Dalam beberapa cara yang unik, simak bagaimana cara lima selebriti berikut untuk tampil memikat dengan jaket jas yang bisa Anda ikuti di gaya keseharian.

 

Gentlemen’s Club

Claire Foy mengenakan suit rancangan Stella McCartney

Jangan takut untuk tampil tegas pada penampilan. Lihat bagaimana Claire Foy, bintang serial Netflix: The Crown membuatnya terlihat powerful dengan kreasi double breasted jacket yang dipadukan dengan celana bersiluet flare. Meski tampil androgyny dengan suit, Claire mempertahankan sisi femininnya lewat pulasan bibir berwarna merah vibran yang daring, anting berlian dan sepasang pointy suede pumps.

 

Power Dressing

Susan Sarandon mengenakan suit rancangan Saint Laurent bersama aktivis Geena Davis

Like borrowing from the boys, tampil elegan dengan tuxedo a la Susan Sarandon juga bisa menjadi pilihan. Aktris sekaligus aktivis yang pernah menjadi duta UNICEF tersebut mengenakan keseluruhan look dari Saint Laurent. Padu padan busana tailoring dari jaket tuxedo, kemeja putih dan celana pipeline bisa menjadi interpretasi modern dari gaya mannish saat ini untuk kesan powerful namun polished. Just like how monsieur Saint Laurent did with his Le Smoking suit! Namun jangan lupakan sentuhan gaya feminin dengan sepasang sepatu pumps runcing yang klasik, namun tegas nan powerful di keseluruhan look.

 

Classic Remix

Aktris America Ferrera mengenakan blazer dan dress rancangan Christian Siriano bersama Natalie Portman

Menyimpan oversized blazer klasik dapat Anda lakukan bila sedang berencana menghadiri acara malam. Lihat bagaimana aktris America Ferrera menunjukannya di karpet merah Golden Globe Awards 2018. Tak hanya bisa menjadi opsi untuk menutupi lengan karena suhu lokasi acara yang rendah, item ini juga bisa menjadi penyeimbang penampilan sekaligus memberikan kesan smart. Sempurnakan bersama aksesori bernuansa minimalis untuk kesan polished nan modern.

French Dressing

Michelle Pfeiffer mengenakan belted jacket dan rok rancangan Christian Dior Couture

Tak ada salahnya mencontek tampilan chic dari perempuan Paris ke dalam gaya penampilan malam Anda. Seperti aktris sekaligus penyanyi Michelle Pfeiffer yang mengenakan belted jacket dan memadukannya dengan tulle dress nan subtil. Jangan ragu untuk menyisipkan sentuhan tekstur dengan padu padan dari item ini seperti aksen feathers yang dikenakan Michelle untuk nuansa atraktif. But still, parisian chic!

 

Tall Order

Gal Gadot mengenakan jaket dan dress rancangan Tom Ford

Gal Gadot patut dipuji atas kelihaiannya mengenali bentuk tubuhnya di kala berbusana. Bila Anda ingin menampilkan sisi seduktif, cropped jacket bisa menjadi pilihan. Pemeran karakter Diana Prince di film Wonder Woman ini tampil opulent dengan padu padan model jaket tuxedo dan strapless dress lipit rancangan Tom Ford. Selain itu, pengenaan crop jacket juga dapat memberikan efek lebih jenjang pada penampilan dengan membuat bagian pinggang Anda tampak terlihat lebih panjang. Pilih model dengan siluet structured untuk kesan modern sekaligus powerful.

BAGIKAN HALAMAN INI: