5 Nutrisi Percepat Tidur Nyenyak

Tidur merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan tubuh setelah melakukan aktivitas sehari penuh, karena dengan tidur, Anda dapat mengembalikan kesegaran tubuh kembali. Untuk itu, diperlukan kualitas tidur yang baik untuk meregenerasi tubuh kembali. Berbagai makanan diklaim dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

 

1.Pisang

Pisang mengandung potassium dan magnesium yang dapat membuat otot menjadi rileks, sehingga dapat meredakan ketegangan otot Anda. Selain itu, buah pisang juga mengandung vitamin B6 yang berguna untuk meningkatkan dan menyusun melatonin di dalam tubuh. Kandungan melatonin dalam tubuh ini dapat mencegah terjadi insomnia atau sulit tidur. Disarankan mengonsumsi pisang dua jam sebelum waktu tidur.

2. Telur Rebus

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kekurangan protein dapat menyebabkan terjadinya gangguan tidur seseorang. Sehingga agar tidur dapat lebih nyenyak dan berkualitas, pastikan asupan protein di dalam tubuh. salah satu sumber protein tinggi adalah telur rebus. Dianjurkan untuk memasukkan menu telur rebus pada makan malam Anda agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

3. Kacang Almond

Kandungan yang terdapat di dalam kacang almond berkhasiat untuk tubuh agar mampu melenturkan otot-otot dan saraf pada otak, sehingga dapat menghindari risiko tinggi insomnia. Beberapa studi menyebutkan hasil penelitian bahwa nutrisi di dalam kacang almond mampu menjaga kestabilan level gula darah ketika tubuh sedang tidur. Almond juga kaya akan kandungan magnesium dan triptofan, kandungan inilah yang membantu proses relaksasi otot dan memudahkan Anda untuk tidur. Disarankan mengonsumsi  5-7 butir kacang almond setiap hari.

4. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan asam amino yang terbukti dapat membantu mengurangi stres dan membuat tidur lebih nyenyak. Perlu diperhatikan, pilihlah teh hijau yang tidak mengandung kafein, karena zat kafein tinggi justru membuat tubuh cenderung terjaga sepanjang hari.

5. Oatmeal

Mengonsumsi semangkuk oatmeal sesekali di malam hari sangat bermanfaat, karena di dalamnya memiliki kandungan kalsium, dan fosfor yang membantu tubuh untuk cepat tidur.

BAGIKAN HALAMAN INI: