6 Masker Terkini untuk Wajah “Bening”!

Photographed by Alessia Laudoni

Dengan inovasi tekstur serta teknik pemakaian yang lebih instan, masker tetap menjadi salah satu cara penetrasi nutrisi yang efektif bagi kulit wajah dan rambut. Sebagai persiapan sebelum acara ataupun sebagai “me time” di rumah, masking will be your thing!

HOTTER AND LIGHTER

Kiri ke kanan: Modelling Mask Treatment, by Maria Galland Paris (tersedia di Heavenly Spa, The Westin Jakarta), Blue, Acne Solution Device, Silk’n, Light Therapy Acne Treatment, Neutrogena.

Bila Anda memiliki waktu lebih untuk merawat wajah Anda, melakukan facial treatment dengan bantuan ahlinya memang jauh lebih cepat dan mendapatkan hasil yang lebih efektif. Di tempat facial pada umumnya, serum atau perawatan dalam pemakaian mas­ker memiliki daya yang lebih kuat, yang hanya dapat disesuaikan untuk pemakaian pada kulit wajah Anda oleh certified aes­thetician. Seperti pada modelling mask treatment yang dipelopori oleh Maria Galland dari Paris, yaitu masker yang dapat dilepas dalam satu kali pengangkatan. Efek hangat bahan mi­neral yang dihantarkan, mengoptimalkan bahan aktif untuk menjadikan kulit Anda lebih toned dan kencang.

Baca juga: Inspirasi Tren Terkini di Venice Film Festival 2017

Lain hal dengan masker yang menghantarkan cahaya biru dan merah. Bagi kulit yang sering terpapar polusi, dan memiliki kecenderungan jerawat tinggi, terapi sinar biru berfungsi mengurangi jerawat yang disebabkan oleh bakteria, sedangkan sinar merah bertugas mengurangi peradangan jerawat. Masker light therapy seperti da­ri Neutrogena dapat dipakai setiap hari untuk efektif mengurangi jerawat, dan pemakaiannya pun dapat dila­kukan di rumah selama 10 menit setiap harinya.

Popular Newbies!

Beberapa dari masker ini merupakan masker yang sedang hits di Instagram. As a beauty junkie atau ingin tampil le­bih amazing, why don’t you try it?

Searah jarum jam: Instant Magic Facial Dry Sheet Mask, Charlotte Tilbury, Glow Better Fresh Jelly Mask Hydra Life, Dior, Superfood Masks, The Body Shop, Collagen Infused Lip Mask, KNC Beauty

Multi Masker

Tren baru dalam memakai masker adalah dengan menggunakan dua hingga tiga masker yang berbeda pada saat yang bersamaan. Masing-masing masker dapat diaplikasikan sesuai de­ngan manfaat dan area wajah yang membutuhkannya, seperti bila menggunakan masker rose yang dapat membuat kulit Anda plump, gunakan pada area pipi, dahi, dan dagu. Bila Anda hendak melembapkan, gunakan di area tulang rahang, daerah yang paling sering mengalami kekeringan.

Masker Gel

Ultra melembapkan, dan de­ngan teksturnya yang jelly, efek dinginnya cocok untuk kulit yang berminyak!

High And Dry

Beauty mogul, Charlotte Tilbury selalu membuat tren yang populer di kala­ngan selebriti. Dengan Instant Magic Facial Dry Sheet Mask yang praktis karena tidak berair sama sekali, dan hanya membutuhkan 15 menit, ia selalu memakaikannya kepada Emma Roberts, Gigi Hadid, dan Blake Lively, sebelum menghadiri red carpet event. Who doesn’t want  a glowing skin like that?

Smoochin’

Dipakai oleh Emma Stone saat hendak menghadiri penghargaan Golden Globes 2017, brand KNC Beauty yang berasal dari Korea ini langsung menjadi perhatian!

 

METALLIC MAGNET  

Kiri ke kanan: Silver Peeling Mask, Glam Glow, Power Foil Mask, Estée Lauder, 24K Gold Face Mask, Mimi Luzon.

Saat ini masker berbahan dasar emas tengah po­pu­ler untuk mendapatkan kulit bercahaya, dan elastis, sebagaimana manfaat emas untuk kulit. Sifat anti-inflam­matory dari emas menstimulasi perkembangan sel pada lapisan kulit yang le­bih dalam untuk memproduksi kulit dan menjadi lebih kencang. Anda tidak perlu me­nge­luarkan biaya ratusan juta untuk mendapatkan pera­watan 24K. Masker jenis yang dipakai Victoria’s Secret Model sebelum acara pera­gaan koleksi lingerie setiap tahunnya, berupa helaian emas produk dari Mimi Luzon – seorang beau­ty aesthetician yang telah menangani berbagai artis Hollywood seperti Sofia Vergara.

Sedangkan untuk bahan silver, cocok untuk Anda yang memiliki masalah jerawat, berperan sebagai antiseptik, dan sesuai digunakan untuk kulit yang bermi­nyak. Inovasi dalam jenis sheet mask adalah yang dilansir oleh Estée Lauder. Sheet mask berbahan foil ini menghantarkan kandungan serum Advanced Night Repair hingga 25x penetrasi pada kulit daripada helaian masker berbahan katun.

 

SLEEPING BEAUTY

Searah jarum jam: Advanced Repair Sleeping Mask, Korres, Ultra Facial Overnight Hydrating Masque, Kiehl’s, Reine Blanche, L’Occitane, Ibuki Beauty Sleeping Mask, Shiseido.

 

Waktu tidur adalah masa perawatan kulit yang paling penting. Masker yang dapat Anda pakai selama tidur merupakan solusi bagi Anda yang tidak memiliki waktu lebih saat berakti­vitas penuh di siang hari. Yang harus Anda cer­­­mati adalah tidak semua masker dapat Anda pakai dari malam hingga pagi hari, terutama bahan activated charcoal. Sleeping mask hadir sebagian besar dalam bentuk krim, dan tidak dengan bahan katun karena bila Anda memakai sheet mask sampai pagi hari, Anda akan bangun dengan keadaan kulit kering. Hal itu disebabkan oleh lapisan masker yang justru akan menye­rap kelembapan kulit Anda saat bahan serum yang terdapat di masker sudah habis.

 

BAGIKAN HALAMAN INI: