Chanel Gelar Pameran Fotografi Karya Robert Mapplethorpe

Keterkaitan antara rumah mode Chanel dan seni, khususnya seni fotografi, kembali terwujud dalam bentuk pameran. Pada 14 Maret – 9 April 2017, Chanel akan menyelenggarakan ekshibisi foto-foto karya fotografer Robert Mapplethorpe yang menjadi koleksi pribadi dari arsitek Peter Marino, yang merupakan perancang galeri Chanel di Jepang.

Pameran karya-karya Mapplethorpe tersebut akan berlangsung di Nexus Hall, Chanel Ginza Building, Tokyo. Sebanyak lebih dari 90 foto hasil karya Mapplethorpe yang menampilkan objek bunga, ketelanjangan, dan potret figur akan ditampilkan pada pameran tersebut. Marino merupakan kolektor karya-karya Mapplethorpe dan adalah kurator dari pameran serupa di Paris pada tahun lalu.

“Judul pameran Memento Mori membuat kita berpikir tentang sifat ephemeral dari tema karya-karya Mapplethorpe dan momen kematiannya itu sendiri, selain juga tentang legasinya pada pembentukan estetika satu era maupun kontribusi sosial politiknya” ucap Marino.

 

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.