Dedikasi Tine Andrean Terhadap Kartini Masa Kini

Tine Andrean KartiniTine Andrean KartiniTine Andrean Kartini

Tine Andrean Kartini

Sebagai perempuan modern masa kini, kita tidak hanya dihadapkan dengan hak kebebasan dalam berpendapat. Selain kebebasan berpendapat, sebagai perempuan Indonesia yang hidup di era modern saat ini, perempuan juga harus memiliki pemikiran dinamis serta penampilan yang merepresentasikan perempuan tangguh masa kini. Perjuangan yang tidak ada hentinya sebagai kartini modern penerus bangsa, sebagaimana telah diperjuangkan oleh ibu Kartini.

Tine Andrean Kartini

Melihat latarbelakang ini pula, bertepatan dengan memperingati hari Kartini, sang desainer serta founder Heritage Culture, Tine Andrean menyelenggarakan fashion show yang bertajuk “Woman With Soul”. Dimana tema ini ia dedikasikan kepada seluruh perempuan Indonesia yang mencerminkan kepribadian yang tangguh baik sebagai ibu rumah tangga maupun perempuan karier. Terdiri dari lima tema yaitu, Kartini Cocktail yang memperlihatkan rancangan busana yang simple nan elegan untuk acara non formal. Kemudian Kartini Elegant, berupa rancangan busana jenis gaun sackdress dengan tangan cap lebar yang anggun serta teknik tailoring minimalis nan modern, yang sangat cocok bila dikenakan saat acara malam hari. Untuk acara formal dan undangan resmi, Kartini Kebaya menjadi pilihan terbaik, dengan looks yang lebih modern serta sentuhan motif batik tulis dan selendang yang senada. Selain itu, koleksi bertemakan Kartini Sumba merupakan koleksi dengan menggunakan bahan tenun Sumba yang diinjeksikan kedalam sleeveless dress, medium jacket, dan long jacket. Tema yang terakhir yaitu Kartini With Soul, dimana terinspirasi dari perempuan yang penuh pesona, terpancar dari motif batik tulis pada sackdress dan long jacket.

Tine Andrean Kartini

Rancangan busana yang dipresentasikan Tina Andrean juga didukung oleh suasana authentic nan cozy dari Rumah Imam Bondjol, serta hospitality yang berkualitas tinggi melalui hidangan menu khas nusantara maupun luar negeri. Tidak hanya itu, kesuksesan fashion show kali ini juga didukung oleh makeup looks dari Cle de Peau Beaute dan juga hair do dengan looks klasik nan elegan dari karya tim Johnny Andrean Salon. The woman that literally in strenghten soul!

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.