Filantropi dari dan untuk Perempuan Afrika hingga Kamboja

Kepedulian untuk membuat kehidupan perempuan yang lebih baik telah menghubungkan Marie Claire dan L’Occitane hingga ke penjuru dunia.

With softer skin, let’s give back!

Sejak 30 tahun yang lalu, L’Occitane telah bekerja sama dengan para perempuan Burkina Faso, Afrika Barat, untuk menghasilkan pelembap yangmultifungsi dari bahan shea butter. Secara turun-temurun, para perempuan ini sangat menggunakan manfaat yang terkandung dalam shea butter yang khususnya digunakan untuk perawatan kecantikan pe-rempuan. Meski hanya dengan sumber alam berharga, sayangnya kemampuan literasi mereka masih sa-ngat rendah; hanya satu dari lima perempuan saat ini di Burkina Faso yang memiliki akses untuk pendidikan tersebut. Melalui program global, L’Occitane mengumpulkan dana yang didapat dari penjualan Ultra Soft Balm untuk memberikan akses penuh pemberdayaan perempuan, yangdisebut “Women for Burkina”. Program ini efektif dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan melalui kelas literasi, akses terhadap pinjaman mikro, dan mempromosikan sifat kewirausahaan.

Kerjasama filantropi pun terjalin antara Marie Claire bersama L’Occitane berawal pada tahun 2005 saat editor-in-chief Marie Claire Perancis, Tina Kieffer, mendirikan sekolah Happy Chandara. Dengan bantuan Marie Claire dan lembaga swadaya masyarakat, Toutes à l’école, sekolah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anak perempuan Kamboja yang masih dikelilingi kondisi bisnis prostitusi selepas zaman Khmer Merah. Pengumpulan dana dilakukan melalui penjualan L’Occitane La Flamme Marie Claire pada bulan April 2017.

BAGIKAN HALAMAN INI: