Pleasure For Less: Daftar Destinasi Berlibur Di Bawah 5 Juta Rupiah

Long weekend sudah di depan mata. Tentu menjadikan berlibur sebagai kegiatan pengisi waktu luang bukanlah hal yang salah. Tetapi, bukan berarti memerlukan biaya fantastis untuk mewujudkan kegiatan menyenangkan tersebut. Karena Anda pun bisa melakukannya dengan angka yang terbatas. Oleh karena itu, berikut kami rangkum beberapa destinasi wisata yang dapat dijangkau dengan dana kurang dari Rp 5.000.000.

1. Vietnam

Tidak jauh-jauh dari Thailand, Vietnam juga menjadi destinasi favorit para traveler dari seluruh dunia. Negara ini belakangan menjadi ramai dikunjungi turis, karena pemerintah setempat tidak menetapkan tarif yang mahal untuk makanan lokal, penginapan, maupun destinasi wisata. Tempat menginap seharga Rp 70.000 per orang. Selain itu biaya makan juga tidak kalah murah dengan Thailand, dengan menu lengkap Anda hanya merogoh kantong Rp 150.000. makanan lokal sepanjang jalan juga bisa Anda temui dengan harga yang relative murah, yakni Rp 20.000 per orang. Tempat wisatanya pun tidak kalah murah. Meski murah, destinasi wisata di negara ini tidak kalah cantiknya dengan destinasi wisata negara lainnya. Vietnam memiliki garis pantai sepanjang 3.000 kilometer yang indah. Vietnam juga memiliki destinasi wisata sejarah seperti War Remnats Museum, Hoa Lo Prison Museum, dan terowongan Cu Chui. Penduduknya yang ramah-ramah dengan wisatawan luar daerahnya menjadi salah satu daya tarik untuk turis datang ke negara ini.

2. Senggigi, Lombok

Lombok menjadi salah satu destinasi yang dapat Anda kunjungi dengan biaya dibawah Rp 5.000.000. Untuk pergi ke sana Anda hanya harus menyiapkan tiket pesawat seharga Rp 600.000- 800.000 (bisa berubah).  Sementara itu, untuk penginapan, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang dekat dengan destinasi wisata pantai Sengigi. Harga penginapannya bervariasi tergantung fasilitas yang disediakan. Penginapan dengan fasilitas standar yakni ada TV tetapi tidak ada AC seharga Rp 100.000- 125.000/ per malam. Lokasi penginapan ini di pinggir pantai sengigi. Sementara penginapan yang dilengkapi AC dihbanderol Rp 110.000-Rp160.000/malam. Jangan khawatir dengan uang makan sehari-hari, di Pantai Sengigi ini Anda dapat menemukan makanan dengan harga Rp 150.000 per hari.

 

3. Pulau Kenawa, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat

Pulau Kenawa termasuk dalam wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk menuju ke sana, Anda dapat menggunakan pesawat dari Jakarta ke Lombok, kemudian melanjutkan perjalanan ke pelabuhan kayangan Lombok Timur untuk menyebrang ke Pelabuhan Pototano sekitar 1,5 hingga 2 jam. Letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Pototano, dermaga penyebrangan ke pulau ini terdapat di kampung Bajo yang jaraknya hanya 200 meter dari Pelabuhan Pototano. Pulau Kenawa sendiri merupakan pulau kecil yang tak berpenghuni dengan luas wilayah sekitar 15 ha. Jika para penelusur ingin menginap, maka para penelusur bisa mendirikan tenda di pulau ini atau bisa memilih penginapan di Lombok. Untuk harga penginapannya, bervariasi, mulai dari Rp 400.000. untuk harga tiket Jakarta menuju Lombok berkisar Rp 600.000 sehingga Anda harus menyiapkan budget Rp 1.200.000 untuk tiket pulang-pergi. Untuk biaya penyebrangannya, Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp 100.000 untuk sekali menyebrang. Pulau kenawa didominasi dengan padang sabana yang luas, sehingga hampir memnutupi semua kawasan itu. Namun tidak hanya padang sabana saja, di pulau ini Anda dapat melakukan snorkeling karena Pulau Kenawa menawarkan keindahan bawah laut juga.

 

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.