Lekat Hadiri Fashion Scout London Fashion Week 2017

 

Menyusul kesuksesan Dian Pelangi, kini LEKAT akan menampilkan koleksi terbarunya pada 20 Februari 2017 untuk tampil di ajang Fashion Scout AW ’17 dalam rangkaian London Fashion Week 2017. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan kain Baduy milik Indonesia kepada Pasar Inggris. Label yang digawangi oleh desainer Amanda L. Lestari tersebut gemar mengeksplorasi kain khas suku Baduy, namun disuguhkan dengan desain busana yang modern dan kekinian. Amanda mengaku bahwa kain Indonesia memiliki pesona yang sarat akan kekayaan dan kekuatan visual yang kental dengan filosofi sehingga ia ingin membawa kain Baduy ke ranah internasional.

Seperti pada saat Jakarta Fashion Week 2017 lalu, Lekat kembali berkolaborasi bersama Billi Jacobina untuk Fashion Scout AW ’17 yang akan mengembangkan kain tradisional Indonesia dalam permainan corak dan warna. Fashion Scout sendiri banyak dihadiri oleh figur-figur fashion global kelas atas , seperti Anna Wintour, Kate Moss, David Gandy, dan Henry Holland. Selain Fashion Scout AW ’17 , LEKAT juga akan mengikuti International Fashion Showcase 2017 yang berlangsung dari tanggal 17-21 Februari 2017 di West Wing, Somerset House, London. Tema yang diangkat adalah  Lokal dan Global untuk menunjukkan keragaman budaya kontemporer dalam dunia fashion kepada publik. International Fashion Showcase sendiri merupakan ajang berkarya desainer-desainer muda dari 26 negara dibawah naungan British Council.

Berangkatnya LEKAT ke publik internasional melalui London Fashion Week 2017 merupakan komitmen mendalam seorang Amanda sebagai generasi kini untuk kisah budaya dan bangsa. Oleh sebab itu, Nia Dinata bersama visionary filmmaker akan memproduksi film dokumenter fashion dari mulainya persiapan di Indonesia sampai di London Fashion Week. VISIONAIRE menganggap momen ini istimewa karena dapat sebagai saduran semangat dan strategi inspirasi ke depan melalui digital video dan film. Kemudian, film dokumenter mode ini akan dipertontonkan di hadapan publik Indonesia dengan sadur bahasa Inggris agar dapat menjangkau pasar internasional.

“Indonesia adalah inspirasi saya. Eksplorasi kekuatan visual dan kisah budaya Indonesia melalui LEKAT, terutama tenun Baduy, sangat dekat di hati saya,” kata Amanda. “Para penenun adalah pemilik budaya sesungguhnya. Untuk sebuah budaya dapat berlanjut, menjaga masa lalu di masa kini sangatlah krusial. London, ultra urban fashion dan pasar film adalah destinasi terkini untuk misi kami,” tambahnya.

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.