Meninggalnya Desainer Ikonik nan Inspiratif Kate Spade

kate spadekate spade

kate spade

Berita duka datang dari perancang busana ternama, Kate Spade. Ia ditemukan tidak bernyawa lagi di kediaman apartemen miliknya di kawasan New York, Amerika. Kate Spade meninggal di usianya yang ke-55 tahun dengan meninggalkan suaminya Andy Spade, dan putrinya Frances Beatrix Spade. Diduga ia mengakhiri hidupnya dengan cara yang mengenaskan, yakni gantung diri. Untuk kabar lebih lanjut belum diketahui apa yang melatarbelakangi Kate Spade memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

kate spade

Kate Spade dikenal sebagai pendobrak rancangan busana yang biasanya terlihat monoton dan old skull menjadi sesuatu yang fresh lewat ide-ide nya yang cemerlang. Sang Editor in Chief Vogue, Anna Wintour mengatakan sendiri bahwa dirinya sangat kagum dengan sesosok Kate Spade. Lewat interview Kate Spade bersama Vogue pada tahun 2004, ia menjelaskan bahwa, “Kita tidak mengintimidasi, menurut saya beberapa orang terlalu tidak percaya diri dan gugup tentang hal yang berkaitan dengan fashion karena mereka berpikir bahwa fashion adalah sesuatu yang sedikit menyeramkan, tapi sebenarnya fashion adalah sesuatu yang harus dinikmati, tidak seharusnya diliat dari sisi negatifnya, tetapi hasil dari kerja keras tersebut.”

Bagi para pencinta fashion terutama lini tas, Kate Spade mempunyai tempat tersendiri di hati mereka. Desainnya yang minimalis namun memberikan sesuatu yang hidup dan berkesan fun and chunky, sehingga cocok digunakan oleh kalangan anak muda. Meskipun ia telah tiada, namun karyanya yang timeless akan menjadi inspirasi bagi banyak orang terutama di dunia fashion.

BAGIKAN HALAMAN INI: