MTV VMA 2017 Hadirkan Kejutan Baru

Image: John Salangsang/Invision/AP

MTV Video Music Awards yang rutin diadakan tiap tahun ini akan disiarkan langsung di California, pada 27 Agustus 2017 mendatang. Sesuai dengan tema luar angkasa yang diusung, Katy Perry terpilih menjadi Moon Woman sekaligus host pada penganugerahan kali ini. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, penyanyi yang telah terkenal kiprahnya dalam musik pop ini menyertakan sebuah video pendek untuk mempromosikan perannya sebagai Moon Woman.

Katy pun telah menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan pertunjukan tersebut. Dilansir dari billboard.com, ia mengaku sudah berlatih bersama MTV di ruangan tanpa gravitasi, memakan es krim khusus astronot, dan bahkan ia berada di group text dengan Buzz Aldrin dan Neil deGrasse Tyson. Selain Neil Armstrong, Buzz Aldrin sendiri merupakan salah satu orang pertama yang berhasil mendarat di bulan, sedangkan Tyson adalah seorang ahli astrofisika.

Berbeda dari sebelumnya, VMA kini tidak akan lagi memberikan piala yang biasa disebut Moonman, melainkan menjadi piala yang bernama Moon Person. Berdasarkan hasil wawancara dengan The New York Times, Chris McCarthy selaku presiden MTV mengatakan, “Kata tersebut dapat mengarah ke seorang laki-laki (man), kata tersebut dapat mengarah ke seorang perempuan, bisa juga kepada transgender, bisa juga kepada seseorang yang non-konformis.”

Selain menghadirkan Katy Perry, sejumlah nama baru saja diumumkan turut menghibur dalam MTV VMA kali ini. Diantaranya adalah Miley Cyrus, Ed Sheeran, Fifth Harmony, Lorde, dan lain-lain. Adapun, untuk pertama kalinya, MTV akan menghapuskan kategori berdasarkan gender yang ada di nominasi VMA. This year’s award must have been a historical part for MTV VMA, or maybe for another awards (who knows).

 

Teks: Shafina Rahmanida

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.