Bintang Star Wars Carrie Fisher Meninggal Dunia

Carrie Fisher, pemeran Princess Leia dalam film Star Wars meninggal dunia pada Selasa 27 Desember 2016 silam pukul 8.55 waktu  Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada usia 60 tahun. Ia meninggal setelah sehari sebelumnya dikabarkan terkena serangan jantung saat melakukan penerbangan dari London ke Los Angeles pada Jumat lalu.

Dilansir dari The Guardian, berita tersebut dikonfirmasi melalui pernyataan dari anak Carrie Fisher, Billie Lourd, yang menyatakan Carrie sangat dicintai oleh dunia dan akan sangat dirindukan.

Sebagai putri dari dua bintang Hollywood, Eddie Fisher dan Debbie Reynolds, carrie dikenal dengan kesediannya untuk belajar dan menerima tantangan. Ia juga mampu membangun suasana yang menyenangkan dengan sifat humorisnya, baik itu di dalam film atau buku yang berisi tentang dirinya.

Untuk mengenang anaknya, Debbie Reynolds (84) menulis di laman Facebook miliknya: “Terima kasih untuk semua yang telah mendukung karunia dan bakat yang dimiliki oleh putriku tercinta. Ia sangat mengagumkan. Saya bersyukur atas kepedulian dan doa Anda yang sekarang menuntunnya ke tujuan berikutnya. Love, Carrie’s Mother.”

Mark Hamill yang berperan sebagai Luke Skywalker dalam film Star Wars mengungkapkan bahwa kesedihannya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata di akun Twitter milikinya, dan menyertakan foto dirinya bersama Carrie saat menjadi karakter di film Star Wars.

Lawan main Carrie, Harrison Ford juga turut mengeluarkan pernyataan tentang Carrie semasa hidupnya: “Carrie Fisher adalah sosok yang spesial, brilian dan original. Ia menyenangkan dan menjalani hidupnya dengan penuh keberanian. Pikiranku saat ini berada bersaa anaknya Billie, ibunya Debbie, kakaknya Todd, dan semua teman-temannya. Kami akan sangat merindukannya.” Teman-teman sesama aktornya seperti Billy Dee Williams, Anthony Daniels, dan Chairman sekaligus CEO dari The Walt Disney Company, Bob Igor juga turut menyatakan duka citanya melalui pernyataan ataupun media sosial. Para penggemar Carrie Fisher juga tak henti-hentinya mengungkapkan belasungkawa melalui media sosial untuk menghargai karier dan prestasi idolanya semasa hidup.

Selain berperan dalam film Star Wars, Carrie Fisher juga bermain dalam film When Harry Met Sally, Cougar Club, dan masih banyak lagi. Rest in Peace, Carrie Fisher. The force will always be with you.

 

BAGIKAN HALAMAN INI: