Perjuangan Selena Gomez Melawan Lupus

Selena Gomez baru saja melakukan transplantasi ginjal dalam perjuangannya melawan penyakit lupus. Kabar yang menunjukkan pentingnya berjuang menghadapi penyakit tersebut ternyata mengundang dampak positif bagi Lupus Research Alliance. Sebelumnya, Selena terpaksa harus menghentikan tur dunianya lebih awal agar ia dapat menjalani kemoterapi sebagai perawatan terhadap penyakit tersebut.

Sebelumnya, pada 15 September 2017, Selena mengumumkan kabar melalui akun Instagram bahwa ia mengidap penyakit lupus dan baru saja menerima transplantasi ginjal dari sahabatnya, Francia Raisa. Lewat unggahan tersebut, dirinya mengaku bahwa inilah hal yang menyebabkan ia tidak mempromosikan karya musik terbarunya. Selena juga menyampaikan rasa terima kasih untuk orang-orang di sekitarnya yang berperan semasa ia menjalani proses operasi tersebut.

Tak ketinggalan, Selena mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya pada sahabatnya yang telah memberikan donor ginjal untuknya. Untuk itu, ia turut menyebarkan pentingnya mengetahui informasi tentang penyakit lupus melalui media sosialnya tersebut. Dukungan tersebut ternyata menarik banyak perhatian dari masyarakat sehingga terjadi peningkatan donasi pada organisasi lupus. Buktinya adalah Lupus Research Alliance yang diketahui menerima donasi mencapai 500 ribu dolar AS.

BAGIKAN HALAMAN INI: