Putri Tanjung Gerakkan Pemuda Melalui Creativepreneur Corner 2018

Generasi muda adalah penggerak perubahan masa depan bangsa. Saat ini, terdapat begitu banyak anak muda Indonesia yang kreatif dan inovatif. Mereka memiliki kelebihan tersendiri di bidangnya yang dapat memberikan warna serta karakteristik baru bagi perkembangan bangsa. Ditambah lagi, kolaborasi antar sesama anak muda di bidang yang mereka cintai akan menghasilkan sesuatu yang berbeda. Akan terdapat banyak kemungkinan kreasi yang dihasilkan dari gabungan ide brilian antar anak muda tersebut.

Melihat latarbelakang ini, melalui Creative Event Creator, menggelar acara talkshow yang akan menampilkan creativepreneur serta publik figur inspiratif yang akan berbagi pengalaman dan rahasia sukses di bidang mereka. Tahun ini, menjadi kali keempat Creativepreneur Corner diadakan, namun yang berbeda adalah acara ini akan diadakan di Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. Selain itu, akan hadir pembicara yang sangat interaktif, seperti Chairul Tanjung, Susi Pudjiastuti, Raditya Dika, Naufal Abshar, Vidi Aldiano, dan sederet orang inspiratif lainnya yang dipandu oleh moderator Budi Adiputro, Adhiramsyah, dan Yansen Kamto.

Konsep yang diusung kali ini juga dibuat berbeda dengan mengambil tema Playground, karena menurut Putri Tanjung, CEO Creativepreneur Event Creator pada press conference yang digelar 10 Januari yang lalu di Menara by Kibar, Jakarta, menjelaskan bahwa setiap orang memiliki sisi anak-anak, dimana sisi rasa ingin tahu, imajinasi dan sisi kreatif. Anak-anak juga biasanya percaya dengan mimpi dan berani untuk berpikir hal kreatif yang tidak terpikirkan sebelumnya. Inilah salah satu alasan kenapa Putri Tanjung mengambil tema tersebut, agar setiap orang juga perlu merangkul sisi kekanakan ini dan lebih banyak bermain. Selain itu, salah satu speaker  yang merupakan seniman muda berbakat Naufal Abshar, juga menjelaskan pada sesi wawancara bahwa, “di era digital saat ini, kita generasi muda harus berani mengambil perubahan. Mencari orang-orang inspiratif di sosial media adalah kunci sebagai pendorong kita untuk mengejar mimpi. Manfaatkan sosial media dengan sebaik mungkin, terus bergerak dan jadilah seseorang yang juga bisa menjadi inspirasi banyak orang.”

Tidak hanya press conference, acara ini juga sekaligus meluncurkan sebuah platform kolaborasi online untuk anak muda kreatif Indonesia, yaitu KROWD. Sang Founder, Vidi Aldiano menjelaskan bahwa latarbelakang dari berdirinya KROWD juga karena keinginannya untuk melakukan kolaborasi kepada seluruh anak muda di Indonesia yang ingin berkreasi serta mengembangkan potensi serta bakat yang dimiliki mereka.

Untuk informasi lebih lanjut serta pembelian tiket bisa Anda cek melalui website https://creativepreneurevent.com/

BAGIKAN HALAMAN INI: