Rohit Shelatkar: Look Good & Feel Good

Rohit Shelatkar-VitabioticsRohit Shelatkar- Vice President-Director Vitabiotics UK

Rohit Shelatkar- Vice President-Director Vitabiotics UK

Rohit Shelatkar, Vice President & Director Vitabiotics, salah satu produsen vitamin terbesar dari Inggris, berbicara seputar kesehatan perempuan dan bagaimana caranya mencapai energi maksimal untuk meraih tujuan Anda setiap hari.

Mencapai tubuh yang sehat optimal, selalu merasa berenergi setiap sehat, sekaligus tampak segar bukanlah hal yang mudah dicapai. Tetapi, Rohit Shelatkar, Vice President & Director Vitabiotics UK, mengungkapkan bahwa hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil. “Hal tersebut bisa dicapai jika Anda mau mempraktekkan gaya hidup sehat dan memenuhi persyaratan dasar hidup sehat tersebut,” ujarnya. Persyaratan dasar untuk tubuh sehat dan berenergi menurut Rohit cukup sederhana, yaitu pola makan yang seimbang, tidur yang cukup dan olahraga yang teratur. Kita semua sudah tahu hal tersebut, namun untuk benar-benar berkomitmen menjalankannya bukan hal yang mudah. Pekerjaan sehari-hari, kehidupan kota urban yang penuh tekanan dan stres, mudah sekali mengacaukan pola tersebut. Tetapi belum terlambat untuk kembali pada resolusi yang Anda buat pada awal tahun. Anda tetap dapat mempraktekkan kembali gaya hidup sehat dengan komitmen dan disiplin tinggi. Simak percakapan kami berikut dengan eksekutif dengan latar belakang farmokologi ini.

MC: Apakah mungkin untuk kita jadi super produktif dalam bekerja dan masih memiliki energi melakukan hal yang kita sukai?

RS: Jika Anda bisa menjaga level energi Anda sama sepanjang hari, percayalah Anda bisa melakukan lebih dari yang Anda harapkan dalam satu hari. Anda bisa mencapai itu semua dengan pola makan yang sehat, pola hidup sehat dan mengonsumsi vitamin.

MC: Apa saja jenis vitamin utama yang dibutuhkan perempuan?

RS: Semua vitamin, water and fat soluble, serta mineral untuk berbagai fungsi. Kuncinya adalah mengonsumsi semua vitamin tersebut dengan porsi yang sesuai. Bagaimanapun juga, mungkin mikronutrisi yang paling penting untuk perempuan adalah folic acid (asam folat), B12, zinc, Vitamin D, Magnesium, B6 dan B2.

MC: Apakah vitamin saja akan cukup untuk mendukung kesehatan kita dan agar terus fit?

RS: Semua vitamin, mineral dan suplemen lainnya harus dikonsumsi yang disertai dengan pola makan yang sehat dan seimbang, dan gaya hidup yang sehat di mana termasuk olahraga selama 30 menit sebanyak 3-4 kali per minggu  seperti latihan aerobik, minum air yang banyak setiap hari, tidur minimal 6-7 jam, makan 5-7 porsi buah-buahan dan sayur dalam makana Anda sehari-hari serta menghindari rokok dan alkohol.

MC: Vitabiotics merupakan salah satu perusahaan vitamin yang memiliki produk yang luas untuk perempuan. Ceritakan mengenai Vitabiotics dan produk-produk utamanya.

RS: Vitabiotics merupakan perusahaan penghasil vitamin no 1 di Inggris dan memiliki beberapa merek terkemuka pada kategori perawatan kesehatan dengan produk-produk yang dihasilkan dari riset nutrisi dan percobaan klinis. Sejak 46 tahun terakhir Vitabiotics telah menyediakan produk-produk yang inovatif dan efektif berdasarkan teknologi nutrisi yang canggih. Vitabiotics juga merupakan satu-satunya produsen vitamin yang telah memenangkan Queens Award sebanyak 3 kali di Inggris.

MC: Baru-baru ini Vitabiotics meluncurkan produk-produknya di pasar terbuka sehingga masyarakat tidak perlu lagi menunggu resep dokter untuk membeli vitamin dari Vitabiotics. Apa alasannya?

RS: Meskipun didukung oleh penelitian ilmiah yang serius serta percobaan klinis, produk kami juga dimaksudkan sebagai bagian dari kebutuhan gaya hidup sehari-hari. Vitamin kami dapat Anda konsumsi selama mungkin tanpa ada efek samping. Dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan, semakin banyak orang bisa mengakses produk kesehatan melalui counter. Kami juga menginginkan individu yang sehat untuk mengonsumsi vitamin agar bisa mendukung gaya hidupnya tanpa hanya berdasarkan rekomendasi dokter saat kondisi menurun.

MC: Salah satu produk utama Anda untuk perempuan adalah Wellwoman. Bagaimana cara kandungan vitamin dalam Wellwoman?

RS: Wellwoman dapat mengatur aktivitas hormon. Kandungan Iron dan Vitamin B di dalamnya bisa membantu fungsi normal sel darah merah dan hemoglobin, yang berkontribusi terhadap siklus bulanan. Selain itu, kandungan antioksidan seperti selenium dan zinc bisa sangat berguna untuk melindungi sistem imun dan mencegah sakit. Vitamin C adalah vitamin antioksidan yang juga dapat mendorong produksi kolagen pada kulit. Vitamin seperti Biotin, B3 dan riboflavin (B2) semuanya berkontribusi untuk mempertahankan kulit yang sehat. Kandungan seperti biotin dan zinc juga memiliki peran penting pada kesehatan kuku dan rambut. Karena itu, Wellwoman tidak hanya dapat berpengaruh pada kesehatan dan vitalitas secara umum tapi juga dapat membuat Anda terlihat bersinar, sekaligus merasa sehat dan segar.

MC: Bagaimana dengan Perfectil yang juga merupakan produk utama Anda untuk perempuan?

RS: Perfectil terdiri dari nutrisi esensial yang mengantarkan nutrisi ke level paling dalam. Vitamin  dan mineral yang terkandung di dalamnya, di samping ekstrak alami, dapat membantu kesehatan kulit, rambut dan kuku sepanjang tahun. Perfectil juga merupakan satu-satunya suplemen kecantikan yang efektifitasnya terbukti melalui percobaan klinis yang dilakukan oleh Department of Dermatology, St Jacques University Hospital, Besancon, Prancis, salah satu sekolah kesehatan tertua di Eropa.

MC: Sekarang mari bicara mengenai Anda. Ceritakan mengenai perjalanan Anda hingga bekerja di Vitabiotics.

RS: Saya adalah lulusan sarjana di farmasi lalu kemudian mengambil master di Pharmacology & Drug Design. Setelah menyelesaikan riset, saya bergabung dengan Vitabiotics pada tahun 2004 dan menjadi dewan direksi sejak tahun 2009 hingga sekarang. Selain banyak melakukan perjalanan untuk pengembangan bisnis, saya juga seorang pembicara dan juru bicara untuk Vitabiotics dengan berbagai tema kesehatan dan nutrisi.

MC: Bekerja di industri kesehatan, bagaimana kebiasaan Anda  sendiri dalam menjalankan gaya hidup sehat?

RS: Kesibukan saya sehari-hari sangat tinggi dan saya sering sekali melakukan perjalanan bisnis. Hal tersebut memberi tekanan yang besar pada tubuh dan otak saya sehingga saya harus mengandalkan nutrisi yang optimal. Ini termasuk makanan yang sehat dan konsumsi vitamin. Saya mengikuti enam aturan kesehatan. Saya tidak merokok, tidak minum alkohol, berolahraga secara teratur, mengonsumsi setidaknya 5-7 porsi buah-buahan dan sayur setiap hari, tidur setidaknya 6 jam sehari (walau saya berharap bisa lebih) dan juga mengonsumsi multivitamin supplement.

 

BAGIKAN HALAMAN INI: