Sajian Mewah Penuh Historis di Raffles Jakarta

Di tengah hiruk pikuk Jakarta, Raffles Jakarta memfasilitasi Anda untuk menikmati sajian Michelin Star inpired fine dining, lounge, dan tempat beristirahat yang kaya akan nilai seni dan bersejarah. Berasal dari Singapura, hotel yang tengah merayakan 130 tahun sejak pertama kali berdiri ini mengundang Marie Claire Indonesia untuk merasakan sendiri momen sejarah yang diingatkan kembali melalui hidangan Chef Michael Le Calvez dari Raffles Singapura.

Di Singapura, Raffles Hotel terletak di kawasan business district, Beach Rd, dan menjadi salah satu landmark. Untuk di Jakarta, Raffles telah memilih lokasi di salah satu kawasan tersibuk di Jakarta, yaitu di Jl. Prof. Dr. Satrio dan memiliki konsep yang mengusung seni di setiap ruangannya. Seperti Arts Café yang sedang kami kunjungi saat itu. Dalam rangka merayakan 130 tahun Raffles Hotel di Jakarta, Chef Michael menghidangkan empat hidangan; Seared King Scallop sebagai hidangan pembuka, dua hidangan utama yaitu Salmon Confit, dan Chicken Supreme “Sarkies”, serta Cherry Trifle sebagai hidangan penutup.

Yang istimewa, Chef Michael Le Calvez menerjemahkan kembali dua hidangan khusus yang terinspirasi dari dua menu historis sepanjang perjalanan pelayanan Raffles Hotel. Menu historis pertama adalah Chicken Supreme “Sarkies” yang terdiri dari purée buah labu, polenta cake, irisan daging ayam yang dimasukan oven dengan 65 derajat, dan taburan black truffle chunks yang melengkapi rasa gurih dari saus jamur tersebut. Hidangan tersebut merupakan hasil inspirasi Chef Michael terhadap Elizabethan Grill Menu yang pernah disajikan pada tahun 1953. Menu historis kedua adalah hidangan penutupnya yang super menyegarkan, Cherry Trifle. Terinspirasi dari Colonial Menu 1988 yang saat itu disajikan untuk Countess of Yorkshire.

Baca juga: 20 Tahun Kematian Putri Diana: Percakapan Terakhir dengan Pangeran William & Harry

YEAR OF FESTIVITIES

Raffles Jakarta juga menyediakan berbagai program menarik sepanjang tahun untuk Anda sebagai bentuk perayaan 130 tahun ini. Setiap Minggu, Anda patut mencoba berbagai hidangan di Sunday Brunch at Arts Café yang secara khusus menyajikan signature dishes dari Raffles Hotel yang tersebar di Asia dan Perancis. Menu-nya sangat menggiurkan, mulai dari Perfect Egg Raffles yang berasal dari menu Raffles Le Royal Monceau in Paris, Slow-cooked Oxtail Parmentier dengan Black Truffle jus yang menjadi hasil fusion asal kuliner Filipina, hingga Lobster Amok yang terinspirasi dari Executive Chef perempuan satu-satunya di Raffes Hotel Le Royal Pnom Penh, Chef Angela Brown.

Selain Sunday Brunch, Anda juga dapat memanjakan suasana hati dengan hiburan musik dalam The Classical Music Soiree. Setiap bulannya, musisi handal diundang untuk tampil di The Writers Bar. Nikmati lantunan lagu dengan hidangan cocktails yang diracik khusus dalam program Bartender Series. Seluruh hasil dari penjualan classic cocktails Raffles dari masing-masing guest bartender akan disalurkan sebagai sumbangan untuk yayasan yang telah dipilih oleh mereka.

Di akhir tahun, Raffles Jakarta telah menyiapkan 130 Garden Tree Lighting Ceremony yang diadakan di pinggir kolam renang dan diramaikan oleh Christmas Choirs serta lampu-lampu yang dekoratif.

 

BAGIKAN HALAMAN INI: