Saturday in Frankfurt: Conquering The City in a Day!

frankfurt cityfrankfurt cityfrankfurt cityfrankfurt cityfrankfurt city

frankfurt city

Menjadi salah satu kota unggulan Jerman yang dikenal sebagai pusat keuangan terbesar di Eropa, Frankfurt  juga merupakan kota yang penting bagi turis domestik maupun internasional. Selain dipenuhi dengan modern skyscrapers, kota ini juga memiliki banyak keunikan khas jerman dan juga suasana yang ramai.

Kebanyakan turis berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat saat traveling karena waktu yang cukup terbatas. Oleh karena itu, kali ini saya akan membahas apa saja yang bisa dilakukan di Frankfurt selama satu hari. Lets check it out!

 

What to see:

frankfurt city

The Euro Monument

Monumen yang berbentuk lambang euro dengan bintang disekelilingnya merupakan ikon dari kota Frankfurt. Hanya berjarak tujuh menit dari Frankfurt Main Station dan satu stasiun Tram jauhnya dari The Romerberg (destinasi wajib berikutnya), berfoto dengan monumen ini sangatlah mudah dan cepat.

frankfurt city

The Romerberg

Terletak di jantung Kota Tua kota Frankfurt, Römerberg adalah alun-alun dengan air Mancur Keadilan (Gerechtigkeitsbrunnen) yang berada di pusatnya. Balai kota, Museum, Gereja bersejarah, hingga berbagai toko dan restoran bisa dikunjungi disini. Dengan isinya yang lengkap, alun alun ini bisa menjadi destinasi yang tepat jika Anda berada di kota Frankfurt dalam waktu singkat.

frankfurt city

The Love Lock Bridge

The Love Lock Bridge atau yang biasa dikenal dengan Eiserner Steg (Iron Bridge) merupakan jembatan menyambungkan Sachsenhausen Frankfurt dan pusat kota. Dipenuhi dengan ratusan kunci cinta, pemandangan kota Frankfurt yang indah juga bisa dinikmati dari jembatan ini.

 

Where to eat:

frankfurt city

Atschel

Restoran Jerman ini menyedikan berbagai makanan khas jerman dan juga suasana yang bisa membuat Anda merasa seperti penduduk lokal. Angus Beef Hip Steak dan Roasted Pork Knuckle merupakan menu Favorit yang bisa Anda coba.

 

 

Teks: Sadya Azzahra

Foto: Antoni Santoraharjo, Sadya Azzahra dan Elizabeth Stella

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.

What’s On