Tren Micellar Water dan Manfaatnya!

Sebagai bahan alami yang memiliki banyak man­­faat untuk kesehatan tubuh, air juga efektif men­­jaga kulit dengan baik. Mengonsumsi air te­­lah terbukti memberi kelembapan bagi kulit dan men­ce­gah terja­dinya dehidrasi. Kini, manfaat air ju­­ga dioptimalkan seba­gai pembersih wajah yang di­kenal dengan istilah micellar water. Ke­­po­­­pu­ler­an micellar water dalam dunia ke­cantikan men­­­­ja­di hal menarik un­tuk diperbincangkan. Pe­­ran micellar wa­ter sebagai pembersih wa­jah yang efisien se­olah menjadi “the must have item” bagi para beauty junkie.

INSIDE THE WATER

Pertama kali, micellar water muncul sebagai pengganti air untuk membersihkan wajah bagi para perempuan Perancis. Pada tahun 1995, brand pe­­rawat­an ku­­lit Bioderma menjadi pio­nir da­ri tek­nologi micellar wa­ter dengan merilis Sen­­­sibio H2O yang kini ber­kem­bang pesat.

Micellar water me­ru­­­pakan pembersih kulit wa­­jah berbasis mineral dan sebuah inovasi pembersih wajah yang menggunakan teknologi misel,” Dea Karmia, Brand Manager dari Bioderma Indonesia menjelaskan.” Misel adalah se­buah molekul pembersih berbentuk bola-bola kecil (bo­la misel) yang kemudian dimasukkan ke dalam air. Misel tersebut terdiri dari molekul kimia surfaktan yang aman, dan dengan inovasi bola misel tersebut, dapat mengembalikan dan menjaga kelembapan Anda saat menyentuh permukaan kulit Anda.

Dengan sifatnya yang bebas alkohol, micellar water merupakan pem­­bersih wajah yang paling aman untuk kulit sensitif. Selain membersihkan wajah, micellar water juga digunakan untuk meng­hapus makeup pada permukaan wajah, mata,  bi­bir dan mengangkat kotoran yang dapat masuk dalam pori-pori wajah. Oleh karena itu, Anda ti­dak perlu menggunakan beberapa pro­duk ber­beda yang cende­rung dapat membuat pemilik ku­lit sensitif menjadi lebih ren­tan terhadap iritasi.

Dengan formula alami yang aman bagi kulit, micellar water menjadi andalan para perempuan ur­ban yang semakin tertarik terhadap produk natural dan praktis karena tidak perlu dibilas dengan air kembali. Cukup menggunakan kapas dan tahan sejenak pada bagian mata atau saat membersihkan maskara agar lebih efektif dalam menghapus riasan, tidak diusap. So much lighter!

Baca juga: “5 Manfaat Garam untuk Kecantikan”

OUR PICK FOR MICELLAR WATER:

  1. Makeup Clear Micellar Water – Nivea

Produk ini mengandung kaprattrigliserida yang cocok di­gunakan untuk kulit normal dan berminyak.

  1. 3-in-1 Purifying Micellar Solution – L’oréal

Facial cleanser ini bekerja membersihkan kotoran pada wajah tanpa iritasi. Selain itu, kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

  1. Micella Cleansing Water – Garnier

Selain praktis, produk ini sangat lembut saat diapli­ka­­si­kan untuk membilas wajah. Teksturnya yang cair mam­pu mengangkat kotoran secara menyeluruh.

  1. Avène Cleanance Micellar Water – Avène

Pembersih wajah ini mengandung thermal spring water yang menyejukkan dan tidak pedih di mata. Selain itu, wajah terasa segar dan kulit bersih seketika.

  1. Sensibio H2O – Bioderma

Micellar water ini aman digunakan untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit yang sensitif. Sensibio juga efektif mengembalikan kelembapan pada kulit wajah Anda.

  1. Eau de Beauté Micellar Cleansing Water – Guerlain

Produk ini memiliki fungsi ganda sebagai toner dan clean­­ser. Formula nigella oil di dalamnya bekerja sebagai anti-oksidan yang menangkal radikal bebas.

 

Beauty Article by Finova Brigitta, edited by Maya A. Siregar

BAGIKAN HALAMAN INI: