Wise Joy: 5 Trik Tetap Segar Usai Pesta Tahun Baru

Sebagai perempuan urban yang memiliki kesibukan di dunia profesional maupun sosial, tentu ada banyak acara yang perlu Anda hadiri, terutama menjelang pergantian tahun. Mungkin saat ini Anda sedang memilih busana atau sepatu yang tepat untuk dikenakan ke acara New Year party.

Pergantian tahun memang saatnya untuk bersenang-senang. Namun Anda juga pasti tak ingin bangun pada keesokan harinya dengan kondisi yang buruk. Would you start your brand new day in a new year with a hangover? Berikut ini adalah beberapa tip agar Anda bisa having fun di malam pergantian tahun dan tetap segar keesokan harinya.
1. Kenali batasan
Tubuh Anda adalah “kuil suci” bagi diri Anda sendiri. Rawat dan kenali dengan baik segala batasannya. Saat tubuh lelah, jangan memaksakan diri untuk menghadiri undangan pesta. Jika dipaksakan, sangat mungkin Anda justru tak bisa menikmati pesta dan sakit keesokan harinya.

2. Drink wisely
Bila Anda bukan pengonsumsi alkohol dan memang tak mau mengonsumsinya, Anda bisa menolak tawaran minum alkohol secara halus. Tapi bila Anda adalah seorang pemula, mulailah dengan tipe yang lebih ringan, misalnya bir, dengan porsi sedikit. Bila Anda tipe peminum yang kuat, selalu isi perut terlebih dahulu untuk menghindari hangover di pagi hari.

3. No Party Marathon
Apa Anda mendapat 5 undangan dalam satu akhir pekan? Belajarlah untuk memilah-milah undangan mana yang harus Anda hadiri. Jangan memaksakan diri untuk bisa menghadiri semuanya dalam satu malam karena hanya akan menyebabkan tubuh Anda kelelahan.

4. Cukup Terhidrasi
Apa pun jenis pesta yang Anda hadiri, pastinya akan membuat tubuh bekerja lebih ekstra. Saat inilah biasanya tubuh akan membutuhkan cairan lebih. Konsumsi alkohol saat berpesta juga akan membuat tubuh terasa lebih haus. Oleh karena itu, pastikan Anda mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup.

5. “Bentengi” Diri
Berkumpul di keramaian memberikan risiko besar akan segala serangan radikal bebas yang bisa menyerang tubuh Anda, misalnya dari asap rokok di area pesta. Untuk itu, selalu gunakan skin care dan hair products yang bisa memproteksi wajah dan rambut dari radikal bebas. Untuk tubuh, perbanyak konsumsi vitamin yang bisa meningkatkan imunitas.

BAGIKAN HALAMAN INI: