5 CEO Perempuan dengan Gaji Tahunan Terbesar

Sebuah analisis data yang dilakukan oleh firma data eksekutif Equilar dan The Assosciated Press (AP) menunjukkan bahwa rata-rata gaji tahunan seorang CEO perempuan di Amerika naik 9% dari tahun 2015 menjadi sebesar $13,1 juta (Rp  174 milyar). Jumlah ini lebih besar dibandingkan gaji CEO laki-laki yang mengalami jumlah presentase kenaikan yang sama, yakni $11,4 juta (Rp 151 milyar). Meskipun kenaikan gaji naik signifikan, tetapi tidak ditemukan kenaikan jumlah CEO perempuan dan masih sedikit yang menjalankan perusahaan-perusahaan terbesar di dunia. secara acak berikut kami jabarkan 5 CEO perempuan dengan gaji tahunan terbesar.

Virginia Rometty – International Business Machines Corp

Kenaikan gaji Virginia Rometty bahkan menyingkirkan Marissa Mayer yang sbeelumnya menduduki posisi pertama untuk CEO perempuan dengan bayaran tertinggi. Rometty memperoleh $ 32,3 juta tahun lalu dari perusahaan teknologi International Business Machines Corp atau naik sebanyak 63% dari tahun sebelumnya, terutama karena $ 12,1 juta dalam opsi opsi saham yang tidak dia dapatkan pada tahun 2015.

Marissa Mayer – Yahoo

Marissa merupakan CEO termuda yang memimpin sebuah perusahaan besar. Sebelum bergabung dengan Yahoo, Marissa lama berkarier di Google bahkan menjadi insinyur perempuan pertama di perusahaan mesin pencari tersebut. Namun, seperti dilansir oleh AP, Marissa mungkin akan kehilangan pekerjaannya di Yahoo Inc yang telah melengkapi penjualan situs web dan layanan emailnya ke Verizon Communication Inc pada Juni lalu. Tersiar kabar bahwa Marissa tidak ikut bergabung dengan Verizon dan Yahoo, akan memberikan paket pesangon senilai $23 juta (sekitar Rp 305,5 milyar).

Indra Nooyi – PepsiCo Inc

Indra Krishnamurthy Nooyi  merupakan perempuan keturunan India-Amerika yang bergabung bersama PepsiCo Inc, perusahaan minuman soda Mountain Dew dan keripik kentang Lay’s sejak tahun 1994. Indra memperoleh gaji senilai $ 25,2 juta (sekitar Rp 334,7 milyar) atau naik 13% dari tahun 2015. Namanya juga masuk dalam urutan ke-82 perempuan paling berpengaruh versi majalah Fortune di tahun 2016.

Mary Barra – General Motors Co

Perempuan bernama lengkap Mary Teresa Barra ini telah emnjabat CEO General Motors Co sejak tahun 2014. Perempuan yang juga merupakan CEO perempuan pertama dalam bidang industri global motor ini memperoleh gaji senilai $ 22,4 juta (sekitar Rp 297,5 milyar).

Susan Story – American Water Works Co

Susan menjabat sebagai CEO dari American Water Works Co., yakni sebuah perusahaan utilitas sejak tahun 2014. Perempuan lulusan Universitas Alabama di Birmingham ini memperoleh gaji senilai $ 4,1 juta (sekitar Rp54,4 milyar).

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.

What’s On

  • 1 February 2019

    Koleksi Activewear GUESS Siap Menemani Waktu Olahraga Anda

  • 28 December 2018

    Be More Luxe with Karen Millen Holiday 2018

  • 24 December 2018

    Seri Liquid Lip Balm Oleh Bobbi Brown

  • Kolaborasi BECCA Dengan Khloe Kardashian #BECCABFFs

    Keluarga Kardashian-Jenner memang tidak asing di dunia kosmetik dan kecantikan. Anak bungsu dari keluarga Kardashian, Khloe Kardashian dan sahabat sejatinya, Malika Haqq, berkolaborasi dengan BECCA Cosmetics untuk meluncurkan koleksi #BECCABFFs. Dalam koleksi ini Anda akan menemukan 4 warna lipstick baru, 2 palet wajah dan tentunya highlighter! Bronze, Blush & Glow Palette ini tersedia dalam 2 pilihan, satu dari Khloe dan satu lagi dari Malika. Kedua palet ini menyediakan bronzer, highlighter dan 2 warna blush. Raih tampil bronzed goddess dengan palet With Love By Khloe. Demikian, dengan With Love By Malika, Anda dapat mencapaikan makeup yang tampak merona dengan warna-warna blush yang terang. [gallery size="full" ids="9326,9329"] Tentunya Khloe dan sahabatnya Malika juga meluncurkan 4 lipstick baru, dua diantaranya dari Khloe dan dua lainnya dari Malika. Khloe dan Malika membuat warna-warna yang mirip namun tetap unik dari satu sama lain. Dengan pilihan lipstick dari Khloe, Anda akan menemukan 1 lipstick merah yang dinamakan Khloe's Hot Tamale dan 1 lipstick nude yang dinamakan Khloe's Cupid Kiss. [gallery size="full" ids="9322,9323"] Malika menyediakan pilihan warna yang lebih gelap, namun tetap mencolok. Malika's Brave adalah warna merah sejati yang lebih cool toned. Kemudian ada warna nude juga yang dinamakan Malika's Yours Truly.   [gallery size="full" ids="9324,9325"] Glow Letters ini merupakan highlighter yang dicetak dalam blok-blok bentuk huruf dan bentuk hati. Blok huruf merupakan highlighter warna champagne emas yang akan memantul cahaya untuk efek yang blinding. Lalu, blok berbentuk hati adalah bronzer dengan shimmer yang akan menghangatkan warna kulit namun tetap menyala seperti highlighter.

    khloe kardashian Koleksi ini akan segera hadir di toko-toko resmi BECCA pada tanggal 22 Desember.

  • 20 December 2018

    Volupté Plump-in-Color Dari YSL Beauty