5 Langkah untuk Mengoptimalkan Brand Anda

Mungkin Anda sudah banyak membaca banyak tips mengenai cara membangun personal branding. Namun, tahukah Anda bahwa ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan sebagai upaya untuk membangun personal branding dalam lingkup dunia profesional? Dan cara tersebut memberikan hasil maksimal bagi personal branding Anda. Kepada Marie Claire Indonesia,  Roger Pua, Senior Director Corporate Communication for Asia Pasific Linked In memberikan Anda tips untuk mengkreasikan profil Linked In Anda menjadi luar biasa dan meningkatkan peluang karier Anda.

1.Foto Profesional

Dengan menggunakan foto yang membuat Anda terlihat profesional akan meningkatkan kesempatan Anda untuk dilihat hingga 21 kali lipat.

 

2.Judul Menarik

Gunakan judul yang menarik perhatian dan tentu saja yang dapat menjelaskan lebih lanjut tentang pekerjaan, passion, dan nilai Anda sebagai seorang profesional.

 

3.Buat Ringkasan

Tuliskan ringkasan yang tajam. Ringkasan yang baik terdiri dari 40 kata atau lebih, termasuk keywords yang berhubungan dengan pekerjaan Anda dan menggambarkan keberhasilan Anda.

 

4.Show, Don’t Tell!

Ketika menjelaskan tentang peran Anda di setiap posisi pekerjaan, pertama-tama berikan penjelasan dan contoh nyata tentang berbagai tantangan yang Anda harus hadapi Lalu, identifikasikan tujuan utama yang ingin diraih, dengan menjelaskan usaha dan kemampuan yang diperlukan untuk mencapainya. Selanjutnya, tutup dengan satu atau dua kalimat yang menunjukkan hasil positif yang telah diraih dan berdampak bagi bisnis. Atau, masukan beberapa contoh dari pencapaian Anda, seperti pemberitaan yang memuatAnda sebagai nara sumber, mengulas tentang hasil kerja Anda, atau bahkan profil Anda.

 

5.Tunjukkan Endorsement

Berbagai kemampuan yang Anda tuliskan di kolom skill akan memberikan dampak yang besar terhadap kredibilitas Anda dengan penambahan endorsement dari senior maupun rekan-rekan profesional lainnya.

  • Tulisan Pengalaman Organisasi

Hampir setengah dari seluruh manajer HRD yang melakukan perekrutan, mengatakan bahwa mereka menilai pengalaman organisasi maupun relawan setara dengan pengalaman kerja formal.

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.

What’s On