Bagaimanakah Makeup Mencerminkan Kepribadian Anda?

Riasan wajah favorit dan on trend yang dapat Anda gunakan untuk menghadiri berbagai soiree akhir Desember ini.

Riasan wajah dapat menjadi interpretasi kepribadian dan signature style seseorang. Beberapa tampilan make up di bawah ini adalah tampilan yang telah menghias panggung runway Fall/Winter di berbagai kota mode ternama seperti Milan, Paris, New York, dan London.

Makeup look mana yang paling menarik untuk Anda? Psst… ternyata berbagai pulasan makeup yang seringkali diandalkan dapat mencerminkan kepribadiannya! Apakah Anda percaya diri atau justru memiliki emosional tinggi? Simak lewat 5 jenis riasan wajah berikut.

NATURAL DAN MINIMALIS

Tampilan ini memang selalu mewarnai makeup look di sepanjang tahun. Syarat utamanya adalah pastikan tampilan kulit tampak sehat memikat. Anda memerlukan alas dasar yang tepat. Jika tak ingin menggunakan riasan yang terlalu berat, Anda pun dapat mengandalkan penggunaan cushion foundation.

Sempurnakan dengan aplikasi maskara, eyeliner yang digariskan di sepanjang garis mata dalam, blush, serta lip gloss.

Bagaimana kepribadiannya?

Wanita dengan tampilan wajah yang natural cenderung bersikap tenang dalam menghadapi berbagai hal. Namun, hal tersebut seringkali menjadi kekurangan yang membuatnya pasif dan enggan mencoba pengalaman baru. Meski memiliki banyak ide cemerlang, penggemar no makeup look akan memilih waktu, situasi, dan kondisi yang tepat untuk melontarkannya. Apakah Anda salah satunya?

MATA TAJAM DENGAN LIPSTICK GELAP

Garis mata wanita yang cenderung turun dapat lebih berbicara dengan garis eyeliner yang dibuat naik seperti tampilan cat eyes. Anda hanya perlu mempertajam tampilan mata dengan dominasi bulu mata lentik berkat pulasan maskara atau eyelash extension yang praktis.

Pencinta lipstick warna gelap dapat bersenang-senang dengan berbagai nuansa merah marun, cokelat, merah keunguan, hingga hitam untuk tampil lebih eksploratif!

Bagaimana kepribadiannya?

Pencinta pulasan makeup yang bold memiliki sikap kepemimpinan yang kuat. Dalam kesehariannya, Anda dikenal sebagai pribadi yang ambisius dan cenderung berada beberapa langkah di depan orang lain. Hal ini tentu sangat baik untuk menunjang karier.

Meski demikian, ada beberapa orang di sekitar Anda akan merasa kurang nyaman dengan sikap Anda ini karena merasa terintimidasi. Cobalah untuk tersenyum dan lebih ramah saat menggunakan tampilan makeup.

ALIS TEGAS DENGAN WARNA BIBIR YANG MENCOLOK

Biarkan seluruh tampilan makeup tampil lebih diam dengan fokus utama riasan wajah terletak pada alis mata yang tegas serta pulasan bibir sederhana. Gunakan lip tint yang disempurnakan dengan penggunaan blush warna serupa.

Bagaimana kepribadiannya?

Tampilan bold versi lebih light ini memberi kesan feminin bagi para penggunanya. Pencinta riasan ini menunjukkan sikap percaya diri dan memiliki daya imajinasi atau kreativitas tinggi. Anda dapat tampil menonjol dalam kelompok namun tetap menjadi pendengar yang baik bagi kelompok tersebut.

Disadari atau tidak, sikap easy going dan mudah menyesuaikan diri, membuat wanita yang gemar mengaplikasikan trend warna ini mudah diterima kehadirannya oleh setiap orang.

 

BOLD MAKEUP

Berani berekspresi dengan pulasan makeup? Sempurnakan riasan wajah dengan permainan contouring pada bawah pipi, rahang, hingga atas dahi. Eyeshadow bertekstur pearly atau bernuansa gelap khas era tahun 60an atau 80an dapat menjadi inspirasi.

Sempurnakan dengan pilihan lipstik yang menarik. Ingat, saat Anda ingin tampil bold, fokuskan riasan hanya pada salah satu area wajah saja seperti mata atau bibir saja. Ketika Anda memilih lipstik dan blush yang bold, biarkan area mata tampak diam. Demikian juga jika Anda menginginkan area mata dan area pipi yang lebih berbicara. Biarkan area bibir lebih natural.

Bagaimana kepribadiannya?

Meski sering dianggap berlebihan, riasan wajah lengkap mulai dari contouring hingga eyeshadow tebal yang Anda gunakan menunjukkan luapan emosional Anda. Anda memang cenderung ekspresif.

Penggemar jenis riasan ini tidak keberatan untuk menunjukkan ekspresi sedih, bahagia, bahkan sulit menutupi emosinya. Sah-sah saja tampil ekspresif dengan riasan makeup ini, namun sebaiknya sesuaikan dengan tujuan acara.

MATA TEGAS DENGAN BIBIR PINK

Eyeliner tegas dan tebal seperti era tahun 1960an memang kembali diminati. Anda hanya perlu menggunakan maskara di sepanjang bulu mata atas dan bawah. Cara ini tentu sangat menguntungkan wanita Asia yang memiliki bentuk mata kecil dan sipit. Yang terpenting, gunakan produk jenis waterproof agar tidak meninggalkan kesan mata panda.

Saat menggunakan lipstik warna pink, bingkai terlebih dahulu bibir Anda dengan lip liner sebagai kanvasnya. Pastikan Anda membentuk puncak bibir terutama pada area M bibir atas dengan sempurna.

Bagaimana kepribadiannya?

Pulasan eyeliner tebal menandakan sifat dominan dalam arti yang positif. Sementara itu, nuansa merah muda yang manis menjadi penyeimbang sisi ketegasan dan keberanian.

Wanita yang gemar tampil dengan riasan wajah seperti ini termasuk dalam golongan  ‘alpha female’. Ia memiliki sifat mandiri, perfeksionis, mengutamakan hasil akhir, dan sangat percaya pada data.

UPDO YANG SEMPURNA

Untuk tampil memikat saat pesta, Anda dapat mengandalkan beberapa tampilan gaya rambut pilihan Beauty Editor berikut. Kuncinya, berinvestasilah pada beberapa produk kosmetik rambut seperti hair spray berkualitas baik yang tidak lengket setelah disisir, wax untuk mempertegas tekstur rambut, hingga hair shine sebagai produk dengan formula khusus yang dapat membuat rambut tampak mengkilat!

 

(Anggia Hapsari)

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.