Empat Peneliti Perempuan Kembali Raih Penghargaan

Peneliti perempuan Indonesia kembali mendapat apreasiasi melalui penghargaan L’Oreal-Unesco for Women in Science National Fellowship Awards 2017. Penghargaan terhadap peneliti perempuan tersebut tahun ini dimenangkan oleh empat peneliti dari kategori Life Sciences dan Material Sciences yang diumumkan pada 9 November 2017 lalu.

Retno Wahyu Nurhayati Ph.D dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang juga merupakan pemenang penghargaan termuda sejak ajang ini digelar, meraih penghargaan atas penelitiannya terhadap sel punca yang sangat dibutuhkan dalam dunia medis. Ia membuat penelitian untuk memaksimalkan bekerjanya sel punca sehingga lebih mudah diterima ketika didonorkan dari satu orang ke orang lain.

Retno Wahyu Nurhayati Ph.D

Yulia Yusrini Djabir Ssi, Msi, MBmSc, Ph.D Apt juga merupakan pemenang dari kategori life science dengan penelitian yang berfokus pada evaluasi salah satu teknik dalam penanganan pasien henti jantung.

Yulia Yusrini Djabir Ssi, Msi, MBmSc, Ph.D Apt

 

Sementara itu, penghargaan kategori material sciences diraih oleh Dr. Yuliati Herbani yang membuat penelitian mengenai penanganan kanker serviks dan kanker payudara melalui sintesis nanopartikel kurkumin-emas, dan Dr. Siti Nurul Aisyiyah Jenie yang penelitiannya bertujuan untuk mendeteksi dini adanya penyakit kanker pada tubuh manusia yang nantinya diharapkan mengurangi beban ekonomi pasien.

Dr. Siti Nurul Aisyiyah Jenie

 

Dr. Yuliati Herbani

Keempat perempuan peneliti ini akan mendapatkan dana sebesar Rp 80 juta untuk kelangsungan penelitian mereka.

Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oreal Indonesia mengungkapkan bahwa masyarakat perlu mendukung para perempuan peneliti. “Apa yang mereka lakukan bukan hanya bermanfaat untuk kehidupan pribadinya, tapi juga kehidupan orang banyak. Oleh karena itu, melalui penghargaan L’Oreal Unesco for Women in Science National Fellowship Award 2017, kami ingin mendukung perempuan dalam sains karena kontribusi besar mereka tidak boleh diabaikan. Mari merayakan peran mereka sebagai inspirasi yang telah mempertegas pentingnya sains untuk masa depan dan untuk mendorong mereka mengejar karier di bidang sains.”

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.

What’s On

  • 1 February 2019

    Koleksi Activewear GUESS Siap Menemani Waktu Olahraga Anda

  • 28 December 2018

    Be More Luxe with Karen Millen Holiday 2018

  • 24 December 2018

    Seri Liquid Lip Balm Oleh Bobbi Brown

  • Kolaborasi BECCA Dengan Khloe Kardashian #BECCABFFs

    Keluarga Kardashian-Jenner memang tidak asing di dunia kosmetik dan kecantikan. Anak bungsu dari keluarga Kardashian, Khloe Kardashian dan sahabat sejatinya, Malika Haqq, berkolaborasi dengan BECCA Cosmetics untuk meluncurkan koleksi #BECCABFFs. Dalam koleksi ini Anda akan menemukan 4 warna lipstick baru, 2 palet wajah dan tentunya highlighter! Bronze, Blush & Glow Palette ini tersedia dalam 2 pilihan, satu dari Khloe dan satu lagi dari Malika. Kedua palet ini menyediakan bronzer, highlighter dan 2 warna blush. Raih tampil bronzed goddess dengan palet With Love By Khloe. Demikian, dengan With Love By Malika, Anda dapat mencapaikan makeup yang tampak merona dengan warna-warna blush yang terang. [gallery size="full" ids="9326,9329"] Tentunya Khloe dan sahabatnya Malika juga meluncurkan 4 lipstick baru, dua diantaranya dari Khloe dan dua lainnya dari Malika. Khloe dan Malika membuat warna-warna yang mirip namun tetap unik dari satu sama lain. Dengan pilihan lipstick dari Khloe, Anda akan menemukan 1 lipstick merah yang dinamakan Khloe's Hot Tamale dan 1 lipstick nude yang dinamakan Khloe's Cupid Kiss. [gallery size="full" ids="9322,9323"] Malika menyediakan pilihan warna yang lebih gelap, namun tetap mencolok. Malika's Brave adalah warna merah sejati yang lebih cool toned. Kemudian ada warna nude juga yang dinamakan Malika's Yours Truly.   [gallery size="full" ids="9324,9325"] Glow Letters ini merupakan highlighter yang dicetak dalam blok-blok bentuk huruf dan bentuk hati. Blok huruf merupakan highlighter warna champagne emas yang akan memantul cahaya untuk efek yang blinding. Lalu, blok berbentuk hati adalah bronzer dengan shimmer yang akan menghangatkan warna kulit namun tetap menyala seperti highlighter.

    khloe kardashian Koleksi ini akan segera hadir di toko-toko resmi BECCA pada tanggal 22 Desember.

  • 20 December 2018

    Volupté Plump-in-Color Dari YSL Beauty