Golden Globe Awards 2018 Lawan Kekerasan Terhadap Perempuan

Penghargaan Golden Globes kembali di gelar di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills, California. Penghargaan tahunan ini diadakan untuk memberikan apresiasi terhadap film dan serial televisi tahun 2018. Pada acara yang ke-75, Golden Globes Awards juga mengangkat tema serius, yaitu mengenai kekerasan, pelecahan, serta eksploitasi terhadap perempuan di industri hiburan. Dengan jargon time’s up now, para selebriti tidak hanya perempuan tetapi selebriti laki-laki juga ikut menyuarakan opini mereka tentang isu tersebut.

Tracee Ellis Ross yang hadir malam itu mengenakan one-shoulder dress rancangan Marc Jacobs dan turban karya Stephen Jones mengemukakan penampilannya  sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama perempuan di industri hiburan. “Saya mengenakan busana warna hitam hari ini sebagai “kami”, bukan “saya”. Tampilan ini merupakan bentuk selebrasi kekuatan kolektif sebagai perempuan, sebagai perwujudan persaudaraan sesama perempuan, solidaritas dan usaha untuk menciptakan budaya perubahan. Kami mengenakan busana warna hitam untuk keadilan, keseimbangan dan penyertaan perempuan di segala industri. Kami mengenakan busana warna hitam untuk bergabung dengan suara semua perempuan, terutama perempuan dengan kulit berwarna, perempuan LGBTQX, perempuan disabilitas, dan semua perempuan yang secara tidak proporsional dipengaruhi oleh kekerasan seksual. Sudah habis waktunya untuk diskriminasi, pelecehan dan penyiksaan,” terang Tracee.

Tampak para selebriti tampil anggun nan indah dengan busana serba warna hitam sebagai lambang dukungan dan dresscode theme pada acara kali ini. Terlihat Gal Gadot mengenakan slim gown dress Tom Ford dengan tambahan outerwear sehingga tampak elegan sekaligus kasual. Selain itu juga ada Diane Kruger yang tampil menawan dengan balutan dress karya Prada. Tidak hanya selebriti, aktivis-aktivis serta influencer juga hadir, seperti aktris senior Mery Streep yang datang bersama aktivis sekaligus Direktur National Domestic Workers Alliance, Ai-jen Poo. Dan juga Amy Poehler yang hadir bersama aktivis, Saru Jayaraman.

 

 

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.