Manfaat Cabai Untuk Mencegah Sel Kanker

Cabai mungkin menjadi musuh bagi sebagian orang yang tidak menyukai pedas. Namun, sebuah penelitian dalam jurnal ilmiah Breast Cancer-Targets and Therapy menemukan bahwa kandungan dalam cabai, capsaicin dapat membunuh sel kanker, terutama kanker payudara.

Dr. Lea Weber, peneliti dari Universitas Ruhr di Bochun, Jerman mengungkapkan bahwa capsaicin mampu menginduksi, menghambat hingga akhirnya menyebabkan kematian sel pada berbagai jenis kanker, seperti kanker osteosarcoma, usus, dan pankreas namun tidak merusak sel normal. Secara khusus, capsaicin memicu reseptor sel yang disebut dengan TRPV1 yang mengontrol zat pertumbuhan kanker untuk memakannya. Ketika hal ini terjadi, maka terjadi pertumbukan antara sel dengan capsaicin. Namun, karena banyaknya capsaicin yang mengelilingi sel kanker, kemudian hal ini memicu penghancuran diri sel.

Penelitian ini tidak lantas menjadi anjuran bagi para penderita kanker untuk banyak mengonsumsi cabai. Namun, penelitian ini dapat dijadikan sebagai pengetahuan untuk kemudian dapat dikembangkan lebih lanjut.. Dr. Lea Weber mengungkapkan bahwa penelitian tersebut ditujukan untuk mengindentifikasi saluran TRP di subtipe kanker, terutama kanker payudara dan untuk mengetahui pengaruh TRPV1 ligan (capsaicin) pada perkembangan kanker payudara.

“Dalam percobaan kami, diamati bahwa terjadi penurunan yang signifikan dalam proliferasi sel setelah stimulasi capsaicin. Temuan ini sesuai dengan hasil ilmuwan lain yakni menunjukkan bahwa stimulasi capsaicin mengakibatkan penurunan yang signifikan dalam tingkat pertumbuhan sel MCF-7 sel kanker payudara,” ucap Dr. Lea seperti dikutip dalam sebuah pernyataan.

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.

What’s On

  • 1 February 2019

    Koleksi Activewear GUESS Siap Menemani Waktu Olahraga Anda

  • 28 December 2018

    Be More Luxe with Karen Millen Holiday 2018

  • 24 December 2018

    Seri Liquid Lip Balm Oleh Bobbi Brown

  • Kolaborasi BECCA Dengan Khloe Kardashian #BECCABFFs

    Keluarga Kardashian-Jenner memang tidak asing di dunia kosmetik dan kecantikan. Anak bungsu dari keluarga Kardashian, Khloe Kardashian dan sahabat sejatinya, Malika Haqq, berkolaborasi dengan BECCA Cosmetics untuk meluncurkan koleksi #BECCABFFs. Dalam koleksi ini Anda akan menemukan 4 warna lipstick baru, 2 palet wajah dan tentunya highlighter! Bronze, Blush & Glow Palette ini tersedia dalam 2 pilihan, satu dari Khloe dan satu lagi dari Malika. Kedua palet ini menyediakan bronzer, highlighter dan 2 warna blush. Raih tampil bronzed goddess dengan palet With Love By Khloe. Demikian, dengan With Love By Malika, Anda dapat mencapaikan makeup yang tampak merona dengan warna-warna blush yang terang. [gallery size="full" ids="9326,9329"] Tentunya Khloe dan sahabatnya Malika juga meluncurkan 4 lipstick baru, dua diantaranya dari Khloe dan dua lainnya dari Malika. Khloe dan Malika membuat warna-warna yang mirip namun tetap unik dari satu sama lain. Dengan pilihan lipstick dari Khloe, Anda akan menemukan 1 lipstick merah yang dinamakan Khloe's Hot Tamale dan 1 lipstick nude yang dinamakan Khloe's Cupid Kiss. [gallery size="full" ids="9322,9323"] Malika menyediakan pilihan warna yang lebih gelap, namun tetap mencolok. Malika's Brave adalah warna merah sejati yang lebih cool toned. Kemudian ada warna nude juga yang dinamakan Malika's Yours Truly.   [gallery size="full" ids="9324,9325"] Glow Letters ini merupakan highlighter yang dicetak dalam blok-blok bentuk huruf dan bentuk hati. Blok huruf merupakan highlighter warna champagne emas yang akan memantul cahaya untuk efek yang blinding. Lalu, blok berbentuk hati adalah bronzer dengan shimmer yang akan menghangatkan warna kulit namun tetap menyala seperti highlighter.

    khloe kardashian Koleksi ini akan segera hadir di toko-toko resmi BECCA pada tanggal 22 Desember.

  • 20 December 2018

    Volupté Plump-in-Color Dari YSL Beauty