Mengenal Sosok Perempuan Menteri Termuda di Dunia

Photo: Twitter Dubai Media Office

Another news for women empowerment! Seorang perempuan bernama Shamma Al Mazrui yang kini menduduki jabatan Menteri Pemuda Uni Emirat Arab menunjukkan dirinya sebagai menteri termuda yang pernah ada di dunia. Di usianya yang ke-23 tahun, prestasi Shamma tersebut resmi akan memasuki Guinness Book of World Records 2018.

Hal ini sekaligus menandakan bahwa Shamma telah menggantikan posisi Sebastian Kurz sebagai Menteri Luar Negeri Austria pada usianya yang ke-27 tahun dan Aida Hadzialic yang berusia 26 tahun ketika bertanggung jawab atas Kementerian Pendidikan Swedia. Terkait prestasi tersebut, ia menyatakan, “Pengumuman tersebut telah mengubah hidup saya dengan seketika. Dari kehidupan pribadi menjadi kehidupan publik dan tantangan serta tanggung jawab yang besar.”

Photo: Antonie Robertson/The National

Sejak tahun 2016, Shamma sendiri telah menjabat sebagai Menteri Pemuda Uni Emirat Arab ketika dirinya berusia 22 tahun. Dengan kedudukan ini, Shamma memiliki tanggung jawab yang berfokus pada berbagai aspirasi dan isu-isu berkaitan pemuda di negara tersebut. “Pemuda merepresentasikan separuh dari masyarakat Arab kami, jadi hal ini hanya masuk akal dengan memberikan mereka suara dan peran dalam memerintah negara,” ujar Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum selaku Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab.

Perempuan yang lahir dan dibesarkan di Abu Dhabi ini pun merupakan lulusan sarjana ekonomi dari New York University Abu Dhabi dan meraih gelar magister kebijakan publik di Universitas Oxford pada tahun 2015 sebagai pemegang beasiswa Rhodes pertama.

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.

What’s On

  • 1 February 2019

    Koleksi Activewear GUESS Siap Menemani Waktu Olahraga Anda

  • 28 December 2018

    Be More Luxe with Karen Millen Holiday 2018

  • 24 December 2018

    Seri Liquid Lip Balm Oleh Bobbi Brown

  • Kolaborasi BECCA Dengan Khloe Kardashian #BECCABFFs

    Keluarga Kardashian-Jenner memang tidak asing di dunia kosmetik dan kecantikan. Anak bungsu dari keluarga Kardashian, Khloe Kardashian dan sahabat sejatinya, Malika Haqq, berkolaborasi dengan BECCA Cosmetics untuk meluncurkan koleksi #BECCABFFs. Dalam koleksi ini Anda akan menemukan 4 warna lipstick baru, 2 palet wajah dan tentunya highlighter! Bronze, Blush & Glow Palette ini tersedia dalam 2 pilihan, satu dari Khloe dan satu lagi dari Malika. Kedua palet ini menyediakan bronzer, highlighter dan 2 warna blush. Raih tampil bronzed goddess dengan palet With Love By Khloe. Demikian, dengan With Love By Malika, Anda dapat mencapaikan makeup yang tampak merona dengan warna-warna blush yang terang. [gallery size="full" ids="9326,9329"] Tentunya Khloe dan sahabatnya Malika juga meluncurkan 4 lipstick baru, dua diantaranya dari Khloe dan dua lainnya dari Malika. Khloe dan Malika membuat warna-warna yang mirip namun tetap unik dari satu sama lain. Dengan pilihan lipstick dari Khloe, Anda akan menemukan 1 lipstick merah yang dinamakan Khloe's Hot Tamale dan 1 lipstick nude yang dinamakan Khloe's Cupid Kiss. [gallery size="full" ids="9322,9323"] Malika menyediakan pilihan warna yang lebih gelap, namun tetap mencolok. Malika's Brave adalah warna merah sejati yang lebih cool toned. Kemudian ada warna nude juga yang dinamakan Malika's Yours Truly.   [gallery size="full" ids="9324,9325"] Glow Letters ini merupakan highlighter yang dicetak dalam blok-blok bentuk huruf dan bentuk hati. Blok huruf merupakan highlighter warna champagne emas yang akan memantul cahaya untuk efek yang blinding. Lalu, blok berbentuk hati adalah bronzer dengan shimmer yang akan menghangatkan warna kulit namun tetap menyala seperti highlighter.

    khloe kardashian Koleksi ini akan segera hadir di toko-toko resmi BECCA pada tanggal 22 Desember.

  • 20 December 2018

    Volupté Plump-in-Color Dari YSL Beauty