Rihanna Sumbangkan Sepeda untuk Siswa Perempuan Malawi

Image: Dennis Leupold

Dalam sebuah kerja sama baru bertajuk 1 KM Action yang diumumkan 1 Agustus lalu, Rihanna melalui Clara Lionel Foundation turut berperan serta dalam mendukung pendidikan di Malawi. Menurut marieclaire.co.uk, kegiatan amal ini ditujukan untuk Malawi sebagai salah satu dari 10 negara termiskin di dunia. Dengan kondisi tersebut, Malawi patutnya membutuhkan peningkatan signifikan menuju pengembangan dan mengurangi kemiskinan dengan cara mendorong sektor pendidikan.

Dari 4,6 juta anak yang duduk di bangku sekolah dasar, tingkat dropout-nya menunjukkan persentase tinggi terhadap siswa perempuan yang berhenti sekolah. Bahkan hanya 8% siswa di Malawi yang mampu melanjutkan ke sekolah menengah. Alasan utama yang menyebabkan tingginya persentase tersebut adalah kehamilan dan pernikahan dini.

Hal ini berhubungan dengan kekurangan sekolah menengah yang berada di wilayah pedalaman. Para siswa perempuan terpaksa harus melalui jarak jauh untuk memperoleh pendidikan. Sehingga membuat mereka yang bepergian sendiri menjadi rentan untuk mengalami eksploitasi dan kekerasan.

Untuk menjawab permasalahan ini, Rihanna dan yayasannya tersebut bekerja sama dengan Ofo, sebuah perusahaan berbagi sepeda dari Beijing, untuk menyumbangkan sepeda kepada para siswa perempuan agar mereka dapat pergi ke sekolah dengan aman. Sepeda yang disumbangkan pada periode pertama kini telah dikirimkan.

Penyanyi perempuan yang aktif menggerakkan usahanya untuk kepentingan filantropi dan pendidikan ini mengatakan, “Hal ini akan membantu banyak sekali generasi muda di seluruh dunia menerima pendidikan yang berkualitas dan juga membantu perempuan muda di Malawi agar dapat pergi ke sekolah dengan aman.”

 

Teks: Shafina Rahmanida

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.

What’s On

  • 1 February 2019

    Koleksi Activewear GUESS Siap Menemani Waktu Olahraga Anda

  • 28 December 2018

    Be More Luxe with Karen Millen Holiday 2018

  • 24 December 2018

    Seri Liquid Lip Balm Oleh Bobbi Brown

  • Kolaborasi BECCA Dengan Khloe Kardashian #BECCABFFs

    Keluarga Kardashian-Jenner memang tidak asing di dunia kosmetik dan kecantikan. Anak bungsu dari keluarga Kardashian, Khloe Kardashian dan sahabat sejatinya, Malika Haqq, berkolaborasi dengan BECCA Cosmetics untuk meluncurkan koleksi #BECCABFFs. Dalam koleksi ini Anda akan menemukan 4 warna lipstick baru, 2 palet wajah dan tentunya highlighter! Bronze, Blush & Glow Palette ini tersedia dalam 2 pilihan, satu dari Khloe dan satu lagi dari Malika. Kedua palet ini menyediakan bronzer, highlighter dan 2 warna blush. Raih tampil bronzed goddess dengan palet With Love By Khloe. Demikian, dengan With Love By Malika, Anda dapat mencapaikan makeup yang tampak merona dengan warna-warna blush yang terang. [gallery size="full" ids="9326,9329"] Tentunya Khloe dan sahabatnya Malika juga meluncurkan 4 lipstick baru, dua diantaranya dari Khloe dan dua lainnya dari Malika. Khloe dan Malika membuat warna-warna yang mirip namun tetap unik dari satu sama lain. Dengan pilihan lipstick dari Khloe, Anda akan menemukan 1 lipstick merah yang dinamakan Khloe's Hot Tamale dan 1 lipstick nude yang dinamakan Khloe's Cupid Kiss. [gallery size="full" ids="9322,9323"] Malika menyediakan pilihan warna yang lebih gelap, namun tetap mencolok. Malika's Brave adalah warna merah sejati yang lebih cool toned. Kemudian ada warna nude juga yang dinamakan Malika's Yours Truly.   [gallery size="full" ids="9324,9325"] Glow Letters ini merupakan highlighter yang dicetak dalam blok-blok bentuk huruf dan bentuk hati. Blok huruf merupakan highlighter warna champagne emas yang akan memantul cahaya untuk efek yang blinding. Lalu, blok berbentuk hati adalah bronzer dengan shimmer yang akan menghangatkan warna kulit namun tetap menyala seperti highlighter.

    khloe kardashian Koleksi ini akan segera hadir di toko-toko resmi BECCA pada tanggal 22 Desember.

  • 20 December 2018

    Volupté Plump-in-Color Dari YSL Beauty