Suzy Hutomo: Selaras Dengan Alam

Melepaskan jabatan CEO The Body Shop Indonesia, Suzy Hutomo saat ini semakin aktif mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Salah satunya adalah dengan merilis sebuah website bernama Sustainable Suzy Maret 2017 lalu. Ide itu terinspirasi dari para generasi milenial yang hingga saat ini masih banyak yang belum mengetahui tentang konsep sustainability.“Saya ingin membuat sesuatu bagi generasi penerus kita nanti, yaitu generasi milenial. Mereka adalah generasi masa depan yang memiliki pemikiran terbuka,” ujarnya. Berhasil membangun bisnis yang ramah lingkungan, Suzy percaya bahwa kita bisa memiliki gaya hidup yang lebih memerhatikan dampaknya terhadap lingkungan. “Menurut saya berbisnis tidak hanya mengenai mencari keuntungan, tetapi juga membawa perubahan positif bagi masyarakat dan lingkungan.”

Upayanya untuk menyeimbangkan antara bisnis dan kepeduliannya terhadap lingkungan juga sangat menantang. Di The Body Shop, Suzy harus melatih dan mengenalkan karyawannya kepada konsep sustainability. Selain menantang, membuat bisnis dapat sejalan dengan kepeduliannya terhadap lingkungan juga cukup rumit. Salah satunya adalah usahanya untuk menerapkan program menanam pohon dan kegiatan sosial lainnya untuk karyawannya yang sudah mencapai 1300 orang.

Selain fokus pada Sustainable Suzy, ibu tiga anak ini juga aktif dalam berbagai organisasi sosial yang sebagian besar juga berfokus pada lingkungan. Suzy juga bercita-cita agar Sustainable Suzy dapat menjadi saluran online dan gaya hidup yang dapat diikuti banyak orang. Dalam kehidupan personalnya, komitmen Suzy pada lingkungan ia terapkan pada rumahnya yang memiliki 68 panel surya. Bersama suaminya, ia membudidayakan ikan lele untuk mengolah sampah organik, selain berkomitmen menanam pohon untuk setiap perjalanan yang ia lakukan. “Transportasi memproduksi emisi yang sangat tinggi. Karena itu, saya sekeluarga berkomitmen untuk menanam sejumlah pohon untuk setiap perjalanan yang kami lakukan.” Walau berhasil sebagai seorang enterpreneur, Suzy tidak keberatan menyandang sebutan aktvis sosial. “Saya pikir aktivis memerupakan hal yang sangat penting dilakukan karena itulah cara bagaimana kita dapat berkontribusi pada perubahan sosial,” ujarnya.

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.

What’s On

  • 1 February 2019

    Koleksi Activewear GUESS Siap Menemani Waktu Olahraga Anda

  • 28 December 2018

    Be More Luxe with Karen Millen Holiday 2018

  • 24 December 2018

    Seri Liquid Lip Balm Oleh Bobbi Brown

  • Kolaborasi BECCA Dengan Khloe Kardashian #BECCABFFs

    Keluarga Kardashian-Jenner memang tidak asing di dunia kosmetik dan kecantikan. Anak bungsu dari keluarga Kardashian, Khloe Kardashian dan sahabat sejatinya, Malika Haqq, berkolaborasi dengan BECCA Cosmetics untuk meluncurkan koleksi #BECCABFFs. Dalam koleksi ini Anda akan menemukan 4 warna lipstick baru, 2 palet wajah dan tentunya highlighter! Bronze, Blush & Glow Palette ini tersedia dalam 2 pilihan, satu dari Khloe dan satu lagi dari Malika. Kedua palet ini menyediakan bronzer, highlighter dan 2 warna blush. Raih tampil bronzed goddess dengan palet With Love By Khloe. Demikian, dengan With Love By Malika, Anda dapat mencapaikan makeup yang tampak merona dengan warna-warna blush yang terang. [gallery size="full" ids="9326,9329"] Tentunya Khloe dan sahabatnya Malika juga meluncurkan 4 lipstick baru, dua diantaranya dari Khloe dan dua lainnya dari Malika. Khloe dan Malika membuat warna-warna yang mirip namun tetap unik dari satu sama lain. Dengan pilihan lipstick dari Khloe, Anda akan menemukan 1 lipstick merah yang dinamakan Khloe's Hot Tamale dan 1 lipstick nude yang dinamakan Khloe's Cupid Kiss. [gallery size="full" ids="9322,9323"] Malika menyediakan pilihan warna yang lebih gelap, namun tetap mencolok. Malika's Brave adalah warna merah sejati yang lebih cool toned. Kemudian ada warna nude juga yang dinamakan Malika's Yours Truly.   [gallery size="full" ids="9324,9325"] Glow Letters ini merupakan highlighter yang dicetak dalam blok-blok bentuk huruf dan bentuk hati. Blok huruf merupakan highlighter warna champagne emas yang akan memantul cahaya untuk efek yang blinding. Lalu, blok berbentuk hati adalah bronzer dengan shimmer yang akan menghangatkan warna kulit namun tetap menyala seperti highlighter.

    khloe kardashian Koleksi ini akan segera hadir di toko-toko resmi BECCA pada tanggal 22 Desember.

  • 20 December 2018

    Volupté Plump-in-Color Dari YSL Beauty