Tren Color Melting Membebaskan Pilihan Warna Rambut!

Global Artistic Collective, Daniel Roldan. Sumber foto: Matrix

Apakah Anda belum pernah mewarnai rambut sama sekali, atau ingin memiliki warna rambut dengan gradasi tiga warna bahkan lebih yang terlihat natural? Setelah tren balayage dan ombré yang membuka pilihan warna pink, abu-abu, hingga ungu untuk Anda, saat ini tren color melting menjadi penyempurna model  warna rambut dengan teknik balayage dan ombré yang gradasinya terlihat lebih smooth. Matrix, yang didirikan oleh penata rambut Arnie Miller, baru saja memperkenalkan tren tersebut kepada perempuan Indonesia melalui dua Global Artistic Collective, Danielle Keasling dan Daniel Roldan.

Baca juga: Definisi Cantik oleh Cinta Laura

Global Artistic Collective Matrix, Danielle Keasling. Sumber foto: Matrix

Perbedaan Color Melting dibanding balayage dan ombré :

  1. Dapat memakai lebih dari 3 warna, sesuai dengan preferensi konsumen dan gaya yang dianjurkan oleh hairdresser.
  2. Bisa juga dilakukan dengan teknik free-hand, tanpa pengaplikasian kertas timah pada rambut.
  3. Tanpa melalui proses bleaching.

Warna Color Melting dari Matrix:

  1. Matrix SoColor yang diperkaya dengan teknologi Kera-Protect™ yang mampu menggantikan keratin yang hilang saat proses pewarnaan
  2. Matrix Wonder Series yang diperkaya dengan teknologi Coverbrown™ untuk menyamarkan warna putih uban dan warna gelap menjadi warna cokelat yang alami, Wonder Light dengan teknologi Lipid Lift™ yang mampu mengangkat warna rambut hingga 4 tingkat (sehingga tidak memerlukan proses bleaching), dan Wonder Red dengan teknologi Ultra HD-5 yang menghasilkan warna intens dan berkilau.

Danielle Keasling dan Daniel Roldan beserta Matrix Indonesia dan para blogger.

Danielle Keasling lebih lanjut menjelaskan mengenai persamaan warna rambut alami dengan konsep color melting, “Warna rambut kita memiliki sebuah gradasi, pangkal rambut kita berwarna lebih gelap dan semakin terang di ujung. Hal ini terjadi akibat oksidasi natural yang menjadikan warna rambut memudar karena paparan sinar matahai ataupun sampo yang digunakan. Warna natural rambut ini yang menjadi inspirasi teknik color melting­­ – tidak terlihat awal atau akhir sebuah warna pada rambut.” Mengenai rona yang cocok untuk perempuan Indonesia, Patricia Lauretta Viola selaku National Education Manager Matrix Indonesia mengatakan bahwa pantulan warna merah keunguan dan keabuan sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia.  Walaupun demikian, Matrix juga mengedukasi para hairdresser yang menggunakan produk pewarna rambutnya untuk kreatif dan mempertimbangkan palet dan gradasi warna yang cocok untuk masing-masing konsumen, “Dengan pewarnaan yang sempurna dan potongan rambut yang sesuai, konsumen akan mendapatkan penampilan unik dan berbeda, namun tetap terlihat natural,” ujar Daniel Roldan.

Lebih lanjut, Daniel sebagai hairstylist menekankan bahwa ketika Anda bertemu dengan hairdresser yang menggunakan Matrix dan mendapat training dari Matrix, mereka akan melihat keadaan rambut Anda terlebih dahulu dan menyesuaikan pewarnaan rambut yang tidak merusak kulit kepala atau keadaan rambut Anda. Untuk melihat inspirasi warna rambut dengan tren color melting, Anda dapat melihatnya di @hairspiration_id , #colormelting, dan #matrixindonesia.

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.

What’s On

  • 1 February 2019

    Koleksi Activewear GUESS Siap Menemani Waktu Olahraga Anda

  • 28 December 2018

    Be More Luxe with Karen Millen Holiday 2018

  • 24 December 2018

    Seri Liquid Lip Balm Oleh Bobbi Brown

  • Kolaborasi BECCA Dengan Khloe Kardashian #BECCABFFs

    Keluarga Kardashian-Jenner memang tidak asing di dunia kosmetik dan kecantikan. Anak bungsu dari keluarga Kardashian, Khloe Kardashian dan sahabat sejatinya, Malika Haqq, berkolaborasi dengan BECCA Cosmetics untuk meluncurkan koleksi #BECCABFFs. Dalam koleksi ini Anda akan menemukan 4 warna lipstick baru, 2 palet wajah dan tentunya highlighter! Bronze, Blush & Glow Palette ini tersedia dalam 2 pilihan, satu dari Khloe dan satu lagi dari Malika. Kedua palet ini menyediakan bronzer, highlighter dan 2 warna blush. Raih tampil bronzed goddess dengan palet With Love By Khloe. Demikian, dengan With Love By Malika, Anda dapat mencapaikan makeup yang tampak merona dengan warna-warna blush yang terang. [gallery size="full" ids="9326,9329"] Tentunya Khloe dan sahabatnya Malika juga meluncurkan 4 lipstick baru, dua diantaranya dari Khloe dan dua lainnya dari Malika. Khloe dan Malika membuat warna-warna yang mirip namun tetap unik dari satu sama lain. Dengan pilihan lipstick dari Khloe, Anda akan menemukan 1 lipstick merah yang dinamakan Khloe's Hot Tamale dan 1 lipstick nude yang dinamakan Khloe's Cupid Kiss. [gallery size="full" ids="9322,9323"] Malika menyediakan pilihan warna yang lebih gelap, namun tetap mencolok. Malika's Brave adalah warna merah sejati yang lebih cool toned. Kemudian ada warna nude juga yang dinamakan Malika's Yours Truly.   [gallery size="full" ids="9324,9325"] Glow Letters ini merupakan highlighter yang dicetak dalam blok-blok bentuk huruf dan bentuk hati. Blok huruf merupakan highlighter warna champagne emas yang akan memantul cahaya untuk efek yang blinding. Lalu, blok berbentuk hati adalah bronzer dengan shimmer yang akan menghangatkan warna kulit namun tetap menyala seperti highlighter.

    khloe kardashian Koleksi ini akan segera hadir di toko-toko resmi BECCA pada tanggal 22 Desember.

  • 20 December 2018

    Volupté Plump-in-Color Dari YSL Beauty