Waspadai Infeksi Virus Zika Pada Perempuan Hamil

infeksi virus zika

Pemerintah US menghimbau para warganya terlebih perempuan hamil, untuk tidak bepergian ke wilayah Amerika Latin karena sedang di landa wabah virus zika. Infeksi virus Zika terjadi melalui gigitan nyamuk Aedes terutama spesies Aedes aegypti.

Pada pertengahan Desember 2015, WHO melaporkan terdapat sekitar 1761 kasus bayi lahir dengan kepala bayi lebih kecil dari ukuran normal atau mikrosefali di Brasil. Virus yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti ini menginfeksi Ibu hamil, sehingga virus membuat otak janin meradang dan menghambat pertumbuhan sehingga seumur hidup anak tersebut akan terganggu kecerdasannya.

Gejala Terinfeksi Virus Zika

Gejala yang dialami oleh sang Ibu jika terinfeksi virus Zika adalah demam, sakit kepala, ruam, nyeri sendi dan rasa terbakar pada mata. Gejala dari penyakit Zika dapat menyerupai gejala penyakit dengue dan chikungunya, serta dapat berlangsung beberapa hari hingga satu minggu. Virus Zika ini pertama kali diisolasi dari monyet rhesus yang terinfeksi di Hutan Zika, Uganda pada tahun 1947. Penyebaran virus ini terus terjadi pada Januari 2016 di Amerika Utara, Amerika Selatan, Karibia dan Afrika.

BAGIKAN HALAMAN INI:



Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 - Saksikan eksklusif live streaming Dior Haute Couture Autumn-Winter 2018-19 yang akan dilangsungkan di Paris pukul 2.30 pm waktu Paris atau Pukul 7.30 pm waktu Jakarta.

What’s On